sales executive

Tiap perusaahan memiliki beberapa divisi yang memiliki peran dan fungsi masing-masing. Salah satu divisi yang memiliki peran penting adalah sales alias bagian penjualan yang timnya terdiri dari para Sales Executive, yang memiliki tanggung jawab untuk menjalankan pemasaran perusahaan dan membina hubungan baik dengan customer.

Nah, kalau kamu ingin menjadi seorang Sales Executive, kamu bisa coba pekerjaannya di CICIL Jobs. Pada pekerjaan ini, mahasiswa akan menjadi agen dari perusahaan bernama BAF dan bertugas untuk mencari nasabah yang membutuhkan pembiayaan dana syariah.

BAF (Bussan Auto Finance) adalah sebuah perusahaan multifinance yang memberikan pembiayaan dengan dana syariah kepada masyarakat yang membutuhkan uang untuk kebutuhan usaha, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Untuk bisa mendapatkan pembiayaan dari BAF, peminjam harus memiliki sepeda motor dan BPKB yang nantinya akan dibeli oleh BAF dan kemudian dicicil oleh peminjam. BAF menggunakan prinsip akad syariah pinjam meminjam (ujroh), jadi proses pembiayaannya terbebas dari riba.

Untuk tiap nasabah yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa mendapatkan komisi sebesar Rp150.000 – Rp450.000 lho. Lumayan banget untuk membantu kamu melunasi cicilan, kan? Kamu bisa mendaftar pekerjaan Sales Executive – BAF pada website CICIL Jobs di bawah ini:

Daftar CICIL Jobs

sales executive

Supaya kamu bisa sukses mendapatkan nasabah di pekerjaan Sales Executive, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:
  1. Buat daftar calon nasabah yang mungkin kamu tawarkan

Kamu bisa membuat list dari nama teman, keluarga, tetangga, atau kenalanmu. Semakin banyak maka semakin baik. Urutkan sesuai prioritas mana yang akan kamu kontak terlebih dahulu. Ini akan jadi daftar yang kamu pantau setiap hari. Setelah itu, kamu bisa mulai menentukan jadwal bertemu untuk tiap calon nasabah yang ada pada daftar tersebut.

  1. Ikuti training yang diadakan BAF

Mungkin kamu masih bingung memulai pekerjaan dari mana, atau mungkin kamu merasa nggak punya teman seperjuangan. Nah, kamu bisa ikut training dari BAF yang diadakan bareng dengan seluruh user CICIL di kotamu, atau kamu juga bisa datang ke kantor BAF untuk bisa mendapatkan training langsung dari tim BAF.

  1. Konsisten sharing di media sosial

Berdasarkan data dari BAF, media sosial bisa jadi sarana mudah untuk mendapatkan calon nasabah. Kamu bisa mulai membuat form online untuk mendapatkan data nasabah dan membagikannya di Instagram, Facebook, atau Whatsapp story kamu. Kamu juga bisa mendapatkan konten untuk dibagikan pada akun Instagram BAF @bafindonesia.

  1. Harus berani keluar dari zona nyaman

Mengerjakan pekerjaan seperti ini memang sulit dan mengharuskan kamu untuk keluar dari zona nyamanmu. Mungkin kamu harus menahan rasa nggak enak atau rasa malu. Tapi, untuk bisa mandiri dalam membayar cicilan sendiri memang membutuhkan usaha, bukan?

Kamu bisa pelajari lebih jauh tentang pekerjaan Sales Executive di dokumen training berikut, ya: bit.ly/dokumentrainingBAF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *