tips makan sehat

Ingin pergi liburan agar terbebas sejenak dari rutinitas? Kalau kamu ingin melakukan perjalanan yang baru dan jauh, kamu perlu memperhatikan asupan makanan kamu agar kegiatan selama liburan tetap menyenangkan.

Agar kesehatanmu terjaga selama liburan, simak dan ikuti tips makan sehat berikut ini:
  1. Cari tahu restoran yang sehat di tempat tujuan

Saat berada di tempat baru, ada baiknya kamu menghindari konsumsi makanan cepat saji. Sebelum menentukan mau makan di mana, cari tahu tentang daftar restoran sehat beserta review-nya melalui aplikasi atau artikel di internet.

  1. Makan tiap 2 sampai 3 jam

Makanlah setiap 2 sampai 3 jam. Nggak perlu banyak-banyak, cukup untuk cemilan aja, dan pilihlah yang padat nutrisi dan berkalori, seperti dendeng, cokelat, atau kacang. Dengan begitu kamu jadi terhindar dari godaan mengonsumsi makanan cepat saji selama bepergian.

  1. Perbanyak minum air

Selalu siap sedia membawa botol air selama bepergian. Minumlah sekitar 8 ons tiap jamnya untuk mencegah dehidrasi. Dengan begitu kamu juga bisa menekan rasa lapar.

tips makan sehat

  1. Tetap makan sayuran dan buah-buahan

Supaya asupan nutrisi kamu tetap tercukupi, bawalah buah-buahan dan sayuran saat bepergian. Atau kamu bisa membelinya di minimarket saat perjalanan kalau nggak mau repot bawa dari rumah.

  1. Hindari minuman beralkohol

Mengonsumsi alkohol sama dengan mengonsumsi 433 kalori ekstra. Karena itu, hindarilah mengonsumsi minuman beralkohol agar tubuh kamu tetap stabil.

  1. Konsumsi multivitamin

Agar badan kamu tetap fit selama bepergian, konsumsilah multivitamin. Dengan adanya kandungan energi dalam multivitamin, kamu pun terhindar dari rasa kantuk dan perjalanan pun juga jadi terasa lebih menyenangkan.

Itulah tips makan sehat yang bisa menjamin kesehatan kamu selama bepergian saat liburan. Apakah kamu udah mempersiapkan segalanya untuk liburan kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *