cuaca panas

Udah berencana liburan, tapi ternyata cuaca terus-terusan panas dan khawatir bikin capek? Jangan dibatalin dulu, kamu bisa tetap liburan saat cuaca panas tanpa perlu was-was, kok. Cuaca dan musim nggak bakal jadi penghalang liburan kamu, kamu bisa tetap liburan di musim panas asalkan kamu udah melakukan persiapan yang matang.

Biar tetap aman, ikuti aja tips liburan saat cuaca panas berikut ini:
  1. Jaga kesehatan

Memang nggak perlu merasa cemas, tapi bukan berarti kamu jadi meremehkan liburan di musim panas. Gelombang panas itu termasuk salah satu pembunuh yang mematikan, lho. Karena itu, kamu perlu memastikan kalau kamu benarbenar sehat saat akan liburan.

Pastinya kamu nggak mau kan kalau sampai harus dapat perawatan yang menguras seluruh tabungan kamu? Karena itu, kalau kondisi kesehatan kamu nggak memungkinkan, mending kamu urungkan aja niat liburan kamu.

  1. Datang lebih pagi ke bandara atau stasiun

Salah satu cara yang sederhana untuk menghindari hawa panas atau terik siang hari adalah kamu bisa datang ke bandara atau stasiun lebih pagi alias awal. Dengan begitu, kamu nggak perlu berpanas-panas saat menuju ke atau pulang dari bandara atau stasiun. Kecuali kalau kamu memang dapat jadwal keberangkatan atau kedatangan di sore atau malam hari, ya.

cuaca panas

  1. Sedia sunscreen

Kehadiran sunscreen saat liburan musim panas itu super penting. Sunscreen bisa menjaga agar kulit kamu nggak terbakar sinar matahari saat beraktivitas outdoor. Pilihlah sunscreen dengan SPF tinggi, antara SPF50 sampai SPF60. Kalau bisa, pilih juga yang ada formula hypoallergenic biar nggak menyumbat pori-pori kulit kamu.

  1. Tetap olahraga lari pagi

Walau sedang liburan dan keadaan cuaca kurang bersahabat, kamu tetap perlu berolahraga. Waktu terbaik untuk berolahraga saat musim panas adalah pada saat pagi hari atau sore hari. Dengan begitu, kamu bisa menjaga agar kondisi badan kamu tetap fit di cuaca yang terik.

  1. Jalan-jalan jelang sore sampai malam

Kamu perlu menyusun siasat dalam perjalanan kamu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata indoor pada saat siang hari. Sedangkan untuk tempat wisata yang outdoor bisa kamu kunjungi pada saat pagi hari atau pada saat sore menjelang malam. Kamu juga bisa membawa bekal dari hotel atau penginapan untuk kamu santap saat siang hari, jadi kamu bisa menghemat waktu dan tenaga dalam mencari tempat makan siang yang belum kamu kenali.

Itulah beberapa tips liburan saat cuaca panas, semoga cukup membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *