kota makassar

Kota Makassar udah terbiasa menjadi salah satu tempat bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya. Objek wisata di  kota ini ada melimpah, baik wisata alam, sejarah, religi, kuliner, belanja, semua bisa kamu nikmati di sini. Kalau khawatir nggak bisa mengunjungi semuanya karena takut tempatnya keburu tutup, tenang! Ada banyak yang buka selama 24 jam, kok!

Inilah 4 tempat yang buka 24 jam yang perlu kamu kunjungi kalau kamu lagi di kota Makassar:
Malino Highlands

kota makassar

Malino Highlands hadir sebagai tempat wisata termegah dan disebut sebagai Landmark Dunia. Pesona yang dimiliki pemandangannya bakal membuat kamu terkagum-kagum. Mulai dari suanana perkebunan teh nan hijau, sejuknya suasana air terjun, kebun binatang mini, dan lain-lain.

Kalau kamu menyempatkan diri untuk menginap di villa yang ada di sini, kamu pun bisa bermain berbagai permainan ekstrim, lho. Mulai dari paralayang, bungee jumping, outbound, tracking, trampoline, cross country running, menunggang kuda, sampai festival layang-layang bisa kamu cobain di sini. Di malam hari, kamu juga akan dimanjakan dengan wisata luar angkasa, dimana kamu bisa menikmati pemandangan taburan bintang-bintang dan benda angkasa lainnya dengan teropong yang udah disediakan.

Harga

  • Tarif masuk kawasan kebun teh: Rp50.000,-
  • Villa: Rp1.750.000,-

Lokasi: Pattapang, Tinggimoncong, Gowa

Pantai Losari

kota makassar

Pantai yang satu ini adalah ikonnya kota Makassar. Pantai Losari memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri, yaitu wisatawan yang berkunjung bisa melihat pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Sambil menunggu pemandangan indah tersebut, kamu bisa cobain beberapa menu masakan seafood yang masih segar banget.

Bukan cuma  menikmati keindahan pemandangan menikmati makanannya, kamu juga bisa berjalan santai, hunting foto, naik perahu karet, sampai naik Kapal Phinisi. Mau numpang foto di dalam kapalnya juga boleh, lho. Untuk masuk ke kawasan pantai ini kamu nggak akan dikenakan biaya, alias gratis!

Lokasi: Jl. Metro Tanjung Bunga, Maloku, Ujung Pandang

POD Coffee

kota makassar

Setelah menyusuri Pantai Losari, kamu bisa bersantai sejenak untuk menikmati kopi nikmat di POD Coffe. Di sini kamu bisa menikmati berbagai racikan kopinya yang nikmat sambil mengobrol dengan teman sepuasnya selama berjam-jam tanpa perlu takut diusir. Kafe ini juga menyiapkan rooftop untuk menikmati keindahan matahari terbenam atau suasana Pantai Losari.

Lokasi: Jl. Somba Opu no.59, Maloku, Ujung Pandang

Pantai Akkarena

kota makassar

Nama pantai yang satu ini sekarang sejajar dengan Pantai Losari si ikon kota Makassar. Pantai Akkarena juga sedang naik daun sebagai tempat wisata yang cocok untuk bermain, bersantai, sampai dengan olahraga. Di sini kamu bisa mencoba rekreasi air seperti banana boat, speed boat, jet sky, kano, boat kecil, waterfox, atau outbound.

Di sepanjang dermaganya disediakan meja dan kursi untuk kamu yang mau menikmati pemandangan matahari terbenam sambil ditemani angin sepoi-sepoi. Wisata kulinernya pun nggak kalah menarik karena di sini tersedia beberapa restoran dan kafe.

Harga:

  • Dewasa: Rp10.000,-
  • Di bawah 5 tahun: gratis

Lokasi: Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tarnalate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *