tata cara

Hai Sahabat CICIL! Selain pembaharuan pada sistem pembayaran, CICIL juga punya update terbaru lainnya yang perlu kamu ketahui nih, yaitu tata cara mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan fasilitas CICIL.

Sekarang, CICIL telah memperbaharui sistem pada aplikasi android dan website CICIL, yaitu adanya peningkatan keamanan dengan verifikasi nomor handphone dan email.

Untuk kenyamanan berkomunikasi dan keamanan bertransaksi, verifikasi email dan nomor handphone perlu kamu lakukan pada saat kamu mendaftar. Selain itu, verifikasi juga ditujukan agar kamu dapat menggunakan akun secara sah, dan untuk pendataan penggunaan platform CICIL.

Adapun tata cara melakukan verifikasi pada website adalah:

1. Buka cicil.co.id kemudian klik tombol “Login/Register yang ada di pojok kanan atas halaman.

tata cara

2. Isi email, no. handphone, dan password, kemudian klik “Daftar Baru”.

tata cara

3. Pastikan email dan no. handphone yang ingin kamu gunakan sudah benar.

tata cara

4. Kamu akan masuk ke halaman verifikasi handphone, dimana kamu akan diberikan kode OTP melalui SMS. Masukkan 4 digit kode OTP yang dikirimkan ke dalam kolom yang tersedia.

tata cara

5. Apabila kode OTP gagal dikirimkan sebanyak 3 kali, maka kode OTP akan dikirimkan kepada kamu melalui metode missed call, dimana 4 digit terakhir dalam nomor yang menghubungi kamu adalah kode OTP yang otomatis akan masuk.

6. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman verifikasi email, dimana link verifikasi akan dikirimkan ke email kamu. Kamu perlu membuka email kamu dan meng-klik link verifikasi yang dikirimkan. Kemudian kamu perlu kembali ke halaman verifikasi email dan klik tombol “Saya sudah verifikasi”.

tata cara

7. Selamat, akun CICIL kamu telah aktif.

Sedangkan tata cara melakukan verifikasi pada aplikasi di handphone adalah:

1. Buka aplikasi CICIL pada handphone kamu, kemudian klik “Account” yang ada di bagian bawah.

2. Isi email, no. handphone, dan password, kemudian klik “Daftar”.

3. Pastikan email dan no. handphone yang ingin kamu gunakan sudah benar.

tata cara

4. Kamu akan masuk ke halaman verifikasi handphone, dimana kamu akan diberikan kode OTP melalui metode missed call. Klik “Hubungi Saya”.

5. 4 digit terakhir dalam nomor yang menghubungi kamu adalah kode OTP yang otomatis akan masuk (contoh: nomor yang menghubungi kamu adalah 02150808954, maka 4 digit kode OT Kamu tidak perlu mengangkat telepon tersebut, dan tidak perlu memasukkan kode tersebut secara manual.

6. Apabila kamu telah mencoba metode missed call sebanyak 3 kali dan tetap mengalami kegagalan (kode OTP tidak otomatis masuk), maka kode OTP akan dikirimkan kepada kamu melalui SMS, dan kamu perlu memasukkannya secara manual.

7. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman verifikasi email, dimana link verifikasi akan dikirimkan ke email kamu. Kamu perlu membuka email kamu dan meng-klik link verifikasi yang dikirimkan. Kemudian kamu perlu kembali ke halaman verifikasi email dan klik tombol “Saya Sudah Aktivasi”.

8. Selamat, akun CICIL kamu telah aktif.

Apabila kamu sudah pernah mendaftar sebelumnya, tapi belum melakukan verifikasi, saat kamu membuka akunmu, kamu akan langsung diarahkan ke halaman verifikasi.

Verifikasi ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa email dan nomor handphone yang terdaftar adalah alamat email dan nomor yang masih aktif digunakan oleh kamu, sehingga kami dapat berkomunikasi dan memberikan info terkait cicilan kamu.

Comments

    1. Hi TGT, boleh tahu kenapa kamu ingin membuat akun baru? Kamu tidak bisa menggunakan nomor handphone yang sama untuk akun yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *