mbak rohana

Sebagai salah satu universitas yang usianya udah cukup ‘uzur’, Universitas Gadjah Mada menyimpan banyak kisah misteri. Berdiri pada tahun 1949, selain terkenal sebagai kampus idaman para pelajar, kampus yang dijuluki Universitas Kerakyatan ini juga terkenal dengan keangkerannya.

Ada banyak kisah misteri di kampus yang satu ini, salah satunya yang melegenda adalah kisah mbak Rohana

Mbak Rohana adalah salah satu urban legend di UGM yang terkenal di kalangan mahasiswa. Sosok perempuan berkerudung ini sering terlihat di atas jembatan yang menghubungkan Fakultas Pertanian ke Fakultas Kedokteran Hewan yang dinamakan Jembatan Perawan, atau disebut juga Jembatan Pertanian.

Konon ceritanya, beberapa korban yang ‘bertemu’ dengan hantu ini akan melihat sesosok perempuan berjalan di jembatan penyeberangan antar fakultas tersebut. Semakin diamati, perempuan berkerudung tersebut tiba-tiba terjatuh ke bawah. Korban yang melihat pun otomatis histeris dan panik, tapi saat didekati, ternyata nggak ada seorang pun yang ditemukan di bawah jembatan. Mbak Rohana hilang seketika.

Terus, sebenarnya asal-usul mbak Rohana ini bagaimana?

Nggak banyak yang tahu tentang asal-usul sosok hantu legendaris ini. Bisa jadi ia dulu adalah mahasiswi di Fakultas Pertanian, atau bisa jadi ia adalah orang yang meninggal di sekitar situ. Nggak ada yang tahu dengan pasti.

Satu hal yang pasti, mbak yang satu ini menampakkan dirinya di Jembatan Perawan dengan berkerudung, berjalan di jembatan, kemudian terjatuh, dan lenyap. Nggak perlu tahu sejarahnya untuk menceritakan pengalaman yang seram kalau bertemu dengan sosoknya di sana.

Masih ada banyak lagi kisah misteri lainnya di UGM yang melegenda. Cukup tahu aja, nggak perlu merasa takut atau malah menantang. Buat yang mahasiswa UGM, semoga kamu nggak ketemu si mbak malam ini, ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *