avengers endgame

Film yang ditunggu-tunggu para penggemar MCU (Marvel Cinematic Universe) akhirnya tayang juga nih. Siapa yang udah menanti Avengers: Endgame? Tayang mulai tanggal 24 April 2019 ini, beberapa bioskop memutar film ini 24 jam penuh, bahkan tiket presale-nya pun juga udah habis diburu, lho!

Nah, kalau udah nggak sabar mau nonton Avengers: Endgame, ada baiknya kamu persiapkan 5 hal ini dulu, nih!
  1. Marathon nonton film MCU sebelumnya

Biar nggak bingung atau lupa dengan alur cerita yang diusung film Marvel terbaru ini, coba deh tonton dulu film-film MCU yang sebelumnya. Avengers: Endgame sendiri merangkai beberapa film MCU fase ketiga dalam satu cerita utama.

Beberapa film MCU fase ketiga adalah: Captain America: Civil War, Doctor Strange, Guardians of the Galaxy Vol.2, Spider-Man: Homecoming, Thor: Ragnarok, Black Panther, Avengers: Infinity War, Ant-Man and the Wasp, dan Captain Marvel. Kalau nggak sempat nonton semua, minimal tontonlah Avengers: Infinity War.

  1. Hati-hati serangan spoiler

Beberapa teman atau keluarga kamu mungkin udah ada yang menonton film ini. Bukan nggak mungkin bakal banyak spoiler berdatangan dari mereka, lho. Buat jaga-jaga, coba hindari media sosial karena biasanya ada aja yang suka memberi spoiler di media sosial, seperti di Instagram Story.

avengers endgame

  1. Nonton bareng teman sesama penggemar Marvel

Nonton Avengers pastinya lebih seru kalau bareng teman yang juga mengikuti semua film-film MCU. Sebelum masuk ke studio, kamu bisa berdiskusi tentang apa yang kira-kira bakal terjadi, siapa yang nantinya nggak berhasil hidup, siapa yang memegang peranan penting di film, dan lain-lain. Selesai nonton pun kamu bisa melanjutkan diskusi tentang arah Marvel di fase selanjutnya nanti.

  1. Sedia tisu

Film Avengers yang satu ini bakal memberikan klimaks yang emosional banget. Siap-siap film ini bakal menguras air mata kamu. Karena itu, sediakanlah tisu sebelum masuk ke studio. Jangan lupa juga gunakan jaket ya, karena AC bioskop biasanya dingin. Pastinya kamu mau fokus nonton filmnya tanpa kedinginan, kan?

  1. Ke toilet dulu sebelum masuk ke studio

Buat yang nggak terbiasa berdiam lama di dalam bioskop, ada baiknya kamu tuntaskan dulu urusan perut ke toilet terdekat sebelum masuk ke studio. Jangan terlalu banyak minum air juga saat nonton, daripada nanti kamu harus bolak-balik ke toilet di tengah-tengah film. Nggak enak kalau ketinggalan beberapa adegan dan mengganggu orang lain yang sedang menonton, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *