mengejar mimpi

Tiap orang pasti memiliki suatu mimpi, baik mimpi berskala kecil maupun besar. Untuk mengejar dan mewujudkan mimpi tersebut pun pasti masing-masing memiliki cara tersendiri dalam prosesnya. Ada yang mengikuti arus kehidupan aja, dan ada juga yang banting setir sebagai strateginya. Nggak ada cara yang salah dalam mengejar mimpi.

Nah, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebagai pedoman untuk mengejar mimpi kamu:
  1. Tetapkan target

Kamu harus memperjelas tujuan kamu dalam beberapa hari, beberapa bulan, atau beberapa tahun ke depan. Gambarkan dengan jelas apa yang ingin kamu raih. Lebih baik lagi kalau tujuan itu kamu tulis di atas kertas atau media lainnya, dan kamu pajang di meja belajar atau dinding kamar kamu. Tanpa sadar, cara ini bisa mengangkat semangat kamu untuk meraih impian tersebut.

  1. Buat komitmen

Keberhasilan bisa kamu raih kalau kamu konsisten dalam menjalankan prosesnya. Komitmen kamu dalam proses dan langkah yang akan diambil dalam mengejar mimpi adalah kunci kesuksesan kamu. Komitmen adalah keberanian membuat keputusan dari sekian banyak pertimbangan dan keraguan.

mengejar mimpi

  1. Buat perencanaan

Tanpa ada arah dan tujuan, kamu pasti akan menempuh proses panjang dan tanpa kepastian. Karena itu, buatlah perencanaan untuk mengejar mimpi kamu. Mulai dari tahap persiapan, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi hasil yang diraih. Buatlah perencanaan yang mudah untuk dijalankan dan diimplementasikan.

Kesederhanaan itu jauh lebih penting daripada kerumitan. Hal ini adalah manajemen strategi yang perlu kamu lakukan dalam mengejar mimpi.

  1. Bertindak dengan segera

Mungkin kamu biasanya selalu menunggu dengan alasan belum siap, kondisi belum memungkinkan, atau keadaan nggak mendukung. Jangan pernah menunggu kondisi jadi sempurna kalau kamu nggak mau ketinggalan dari orang lain. Nggak peduli kondisi apapun, kamu harus segera mengambil tindakan kalau kamu udah menetapkan hati untuk berubah dan berkembang.

  1. Perhatikan langkah kamu

Dalam proses mencapai mimpi kamu, pasti ada banyak kendala dan halangan yang akan kamu alami dan nggak terhindarkan. Walau begitu, bukan berarti kamu harus menghindarinya, justru kamu harus menghadapinya dengan komitmen dan konsistensi. Perhatikan tiap langkah kamu, apalagi kalau hal itu terkait dengan banyak orang dan banyak pihak.

  1. Terus lakukan perbaikan

Dunia yang dinamis, orang-orang yang kreatif, pasar yang inovatif, dan konsumen yang sensitif. Kamu perlu memperhatikan tiap langkah kamu dan perhatikan lingkungan sekitar, karena pasti selalu ada perubahan yang terjadi. Kamu harus siap dengan perubahan yang ada dan terus menciptakan hal untuk menyesuaikannya, dan juga melakukan perbaikan secara konstan. Kalau nggak, kamu bisa ketinggalan dan kehilangan momen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *