olahraga

Banyaknya tugas dan kegiatan kuliah yang menumpuk pasti membuat kamu sebagai mahasiswa merasa lelah. Kalau udah masuk tahap stres, sebaiknya kamu memilih olahraga sebagai pelampiasan.

Dengan berolahraga, selain lebih sehat, pikiran juga jadi lebih fresh dan stamina juga dapat ditingkatkan. Hal ini karena enzim endorphin yang dihasilkan tubuh ketika berolahraga dapat meningkatkan suasana hati, dan membantu mencegah stress.

Olahraga apa aja sih yang bisa membantu menghilangkan stres? Ini dia 5 di antaranya:
  1. Jogging

olahraga

Selain membuat tubuh jadi bugar, jogging juga bisa membuat tubuh melepaskan stres. Bahkan kalau kamu jogging dalam jarak jauh dan kecepatan tinggi, rasa marah yang terpendam dalam tubuh bisa terlepaskan. Cobalah untuk jogging pada pagi hari saat udara masih segar, sehingga tubuh akan memproduksi endorphin. Bukan cuma pikiran jadi plong, tapi juga muncul rasa bahagia.

  1. Yoga

olahraga

Udah bukan rahasia lagi kalau yoga adalah salah satu terapi fisik, relaksasi, dan meditasi. Itulah yang menjadi alasan banyak orang melakukan olahraga yang satu ini, yaitu untuk mendapatkan ketenangan. Jadi, kalau kamu tiba-tiba merasa stres, nggak ada salahnya meluangkan waktu sedikti untuk yoga di kamar.

  1. Dansa atau menari

olahraga

Studi mengungkap, ternyata berdansa atau menari itu baik untuk kesehatan para remaja, khususnya perempuan. Kalau kamu nggak bisa berdansa atau menari, kamu bisa kok ikut aerobik yang sama menyenangkannya dengan berdansa di sanggar terdekat.

  1. Renang

olahraga

Dengan berenang pun kamu dapat menghilangkan stres. Hal ini disebabkan karena media air yang digunakan bisa membuat seseorang lebih gembira. Berenang juga dapat meningkatkan hormon endorphin, sehingga pikiran bisa lebih santai dan rileks saat berenang.

  1. Olahraga ekstrim

olahraga

Apakah kamu pernah berpikir kenapa banyak mahasiswa yang lebih senang menghabiskan waktu melakukan olahraga ekstrim? Ternyata, olahraga ekstrim nggak cuma memacu adrenalin, tapi juga dapat menghilangkan stres. Adanya tantangan juga bisa membuat kamu lebih fokus, sehingga semua pikiran buruk dan kepenatan pun menjadi hilang.

Dari 5 jenis olahraga tersebut, yang mana favoritmu? Kalau sedang penat atau stress, langsung aja berolahraga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *