menu makanan

Salah satu pengalaman yang didapat saat kuliah adalah menjalani kehidupan yang serba pas-pasan. Pasti di antara kamu ada yang merasa kesusahan saat cari menu makanan yang pas dengan selera sekaligus pas dengan kantong kamu.

Menu makanan mahasiswa memang bermacam-macam, bisa dimasak sendiri atau dibeli di warung terdekat. Yang jelas, mahasiswa pasti ada aja akal panjang untuk memenuhi kebutuhan perut.

Terus apa aja sih menu makanan kesukaan para mahasiswa? Ini dia 5 di antaranya:
  1. Mie instan

menu makanan

Yang satu ini udah melekat banget sama mahasiswa. Mie instan memang bisa jadi ‘penolong’ saat uang udah menipis. Selain ramah di kantong, cara buatnya pun mudah banget. Tinggal masukkan ke air mendidih lalu masukkan bumbu yang disediakan. Tunggu sampai 5 menit dan mie instan pun siap untuk disantap.

  1. Omelet mie

menu makanan

Di daerah kampus dan kosan pasti ada banyak pedagang makanan yang menjual ragam makanan. Salah satu yang paling populer adalah omelet mie. Menu yang satu ini memang sederhana banget cara buatnya, hanya mencampurkan telur dan mie aja rasanya udah nikmat.

  1. Nugget

menu makanan

Ada baiknya kamu membekali diri sebelum akhir bulan tiba. Mungkin nugget bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa beli chicken nugget di berbagai minimarket atau supermarket yang ada. Saat akhir bulan tiba, kamu tinggal goreng dan tambahkan nasi, jadi bisa hemat deh.

  1. Nasi goreng

menu makanan

Menu sejuta umat yang satu ini mudah banget dibuatnya. Mau beli pun harganya dijual murah oleh para pedagang pinggir jalan. Dengan harga Rp12.000 – Rp15.000 kamu udah bisa beli nasi goreng yang lengkap dengan cabe dan sayur. Cara buatnya pun mudah, tinggal masukkan nasi dan bahan tumis ke wajan, kemudian goreng dengan minyak secukupnya. Lalu aduk sekitar 10 menit dan nasi goreng pun siap untuk disajikan.

  1. Bubur ayam

menu makanan

Makanan yang satu ini mudah ditemukan di mana-mana. Harga yang murah dan rasa yang enak menjadi kekuatan dari bubur ayam. Selain itu, bubur ayam juga bisa menyehatkan badan karena risiko penyakitnya kecil.

Hidup mahasiswa itu memang seru, apalagi kalau udah bicara tentang ragam menu makanan mahasiswa untuk bertahan hidup di saat keuangan udah pas-pasan. Kamu harus efisien menggunakan uang belanja kamu agar nggak cepat habis dan bisa bertahan sebelum kiriman dari orangtua datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *