musim hujan

Jangan biarkan musim hujan jadi penghalang rencana berliburmu. Walaupun sekarang ini sering hujan, kamu tetap bisa pergi berlibur kok, asalkan kamu tetap menjaga kondisi tubuh agar selalu fit.

Karena itu, agar liburan di musim hujan tetap nyaman, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, nih:
  1. Hindari tempat wisata alam

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih jenis tempat wisata, apakah outdoor atau indoor. Di musim penghujan seperti sekarang ini, ada baiknya kamu menghindari tempat wisata alam. Misalnya seperti gunung, pantai, atau kawasan air terjun. Kenapa? Karena akan berisiko terhadap kesehatanmu (karena kehujanan). Carilah alternatif tempat wisata yang ada dalam ruangan. Misalnya, pertunjukan kesenian, museum, sampai pusat perbelanjaan dan wisata kuliner.

musim hujan

  1. Tentukan tempat wisata yang sesuai dengan selera

Tiap orang pasti memiliki tujuan dan kebutuhan berbeda saat liburan. Untuk yang mau berburu kuliner, kamu bisa datang ke kota-kota yang memiliki ragam pilihan kuliner, misalnya Jogja atau Bandung. Atau kalau ingin relaks dan menghilangkan penat, kamu bsia staycation di hotel dengan pemandangan indah atau berkunjung ke tempat pemandian air panas. Berkunjung ke museum pun bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu berliburmu.

  1. Pilihlah waktu yang tepat

Kamu juga perlu memperhatikan waktu untuk liburan. Buat yang belum masuk masa liburan tapi udah nggak tahan untuk bertahan sejenak, kamu bisa menghabiskan waktu di akhir pekan dengan waktu dua hari. Nah, buat yang udah masuk masa liburan, kamu bisa sepuasnya menggunakan waktu berliburmu. Pilihlah tanggal-tanggal yang kira-kira sesuai dan bebas keramaian orang-orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *