anak kosan

Jadi anak kos, berarti kamu dituntut untuk hidup mandiri. Segala sesuatu harus bisa kamu lakukan sendiri, termasuk juga dalam hal memasak. Memasak sering dijadikan pilihan anak kosan untuk berhemat daripada membeli makanan di warung. Tentunya, menu-menu yang dipilih adalah yang praktis dan mudah dibuat.

Nah, buat kamu para anak kosan, coba buat 5 menu masakan ini aja, gampang kok!
  1. Nasi goreng

anak kosan

Masih banyak nasi tersisa di rice cooker? Daripada sayang terbuang sia-sia, mending kamu buat aja jadi nasi goreng! Bumbunya juga nggak perlu yang macam-macam, cukup siapkan bawang putih dan cabe yang udah dirajang, kecap manis dan asin, serta bumbu penyedap aja. Kalau mau ditambahin lauk lain juga bisa, misalnya telur ceplok atau sosis.

  1. Sup sayuran

anak kosan

Walau anak kos, makanmu tetap harus terjaga. Kamu harus tetap banyak mengonsomsi sayuran agar kebutuhan vitaminmu terpenuhi. Sup sayuran adalah masakan praktis yang bisa memenuhi kebutuhan serat tubuhmu. Tinggal beli satu bungkus bahan sup di abang tukang sayur, terus cara masaknya sama seperti mie rebus kok.

  1. Steak tempe

anak kosan

Tempe memang murah, tapi bukan berarti kamu nggak bisa mengkreasikannya. Kamu bisa membuat steak tempe! Caranya juga gampang, cukup kukus tempe, tumbuk dan uleni dengan berbagai bumbu, kemudian goreng hingga berwarna keemasan. Gampang, kan?

  1. Tumis kangkung

anak kosan

Selain sup sayuran, tumis kangkung juga bisa jadi pilihan menu sayuran untukmu. Bumbunya nggak beragam dan cara memasaknya pun gampang. Cukup bersihkan kangkungnya, potong-potong, kemudian tumis dengan potongan bawang putih dan beri air sedikit. Biar lebih enak lagi, kamu bisa tambahkan sedikit garam dan penyedap.

  1. Mie instan

anak kosan

Nah, siapa sih yang nggak suka menu masakan satu ini? Mie instan memang jadi favorit dan penyelamat para anak kosan dari dulu hingga sekarang. Varian rasanya yang beragam cocok dikonsumsi kapan pun. Apalagi, mie instan juga tersedia di warung dan mini market. Kalau bosan dengan yang polosan, kamu bisa tambahkan lauk seperti telur.

Buat anak kosan, yuk, langsung aja cobain 5 menu masakan yang gampang dimasak di atas! Biar hasil masakannya makin lezat dan mantap, cobain deh kompor listrik yang satu ini. Selain nggak bikin bau gas, ukurannya yang kecil juga gampang disimpan di kamar kosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *