penampilan

Lulus SMA, mungkin kamu udah nggak sabar untuk masuk ke lingkungan modern, melepaskan diri dari seragam sekolah, dan mencoba beragam gaya pakaian bebas. Tapi jangan salah, di perkuliahan nanti kamu tetap harus memperhatikan kesan pertama kamu.

Di bangku kuliah kamu akan bertemu banyak orang, mulai dari senior, dosen pengajar, bahkan calon gebetan kamu. Ada baiknya kamu memberikan kesan yang baik pada mereka, karena nantinya akan memberi manfaat buat kamu lho.

Yuk, lihat beberapa hal penting dalam menjaga penampilan kamu:
  1. Buang kesan remaja

penampilan

Masuk bangku perkuliahan berarti kamu udah memasuki kedewasaan dalam segala hal, termasuk dalam berpenampilan. Kamu akan mulai belajar untuk hidup secara profesional dan menganggapnya serius, karena masa depan kamu bisa ditentukan dari bagaimana kamu melewati masa perkuliahan lho.

Inilah saatnya kamu untuk mengubah penampilan jadi lebih dewasa dan meninggalkan kesan remaja. Ubah t-shirt berlogo superhero kamu dengan polo shirt. Ganti kaos kaki putih yang biasanya kamu pakai saat sekolah dengan pilihan warna lainnya. Sediakan juga satu set pakaian formal untuk presentasi.

  1. Berhenti tampil sembarangan

penampilan

Yang dimaksud sembarangan tuh bagaimana ya? Maksudnya, jangan sampai kamu terlalu nyantai saat berpenampilan ke kampus. Misalnya berangkat kuliah tanpa mandi sebelumnya, atau baju belum disetrika, masih pakai baju yang sama dengan baju yang dipakai kemarin, sepatu kotor, atau cuma pakai sendal jepit ke kampus.

  1. Percaya diri maksimal

penampilan

Di rentang usia kamu, ada baiknya kamu tetap percaya diri dan teguh pada idealisme kamu. Salah satunya adalah dalam menjaga dan memelihara penampilan kamu. Lingkungan kamu pasti akan mempengaruhi kamu, apalagi masa-masa kuliah adalah masanya seseorang menjadi labil dan mudah dipengaruhi. Kalau kamu nggak percaya diri, walaupun kamu udah meng-upgrade penampilan, kamu akan tetap goyah dan terpengaruh dengan lingkungan teman kamu di kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *