investasi

Mahasiswa juga berpeluang besar untuk mendapat keuntungan di bidang investasi. Menurut pakar keuangan, mahasiswa yang berpikir jauh ke depan dalam investasi akan memilki keuntungan yang signifikan. Menumpuk uang di bank dalam bentuk tabungan, nggak cukup untuk membuatmu jadi seorang jutawan. Tapi, masih banyak mahasiswa yang nggak mau untuk mencoba berinvestasi dan lebih memilih untuk menabung di bank.

Ada 4 alasan yang biasanya membuat mahasiswa takut untuk memulai investasi:

investasi

  1. Anggapan investasi hanya untuk orang kaya

Investasi bukan cuma untuk orang kaya kok. Sebagian orang menjadi kaya juga karena mereka berani untuk berinvestasi yang diiringi dengan kerja keras, nggak mungkin kan mereka. Cuma butuh sedikit uang untuk memulai berinvestasi, siapa pun bisa memulai perdagangan saham secara online.

  1. Nggak punya cukup uang

Poin utamanya adalah, kalau kamu bisa belajar menghasilkan sedikit uang, pasti kamu juga bisa belajar menghasilkan banyak uang. Sekarang ini juga udah banyak kok jenis investasi yang modalnya sedikit dan cocok untuk mahasiswa. Contohnya bisa kamu lihat di sini.

  1. Nggak punya waktu

Untuk meneliti dan menginvestasikan uang itu sebenarnya nggak butuh banyak waktu. Apalagi sekarang ada layanan online yang lebih terjangkau agar kamu bisa tetap melakukan investasi.

investasi

  1. Khawatir akan kehilangan uang

Pertama, jangan pernah memasukkan lebih banyak uang pada sebuah keranjang. Kamu juga harus selalu menyimpan dana darurat dan juga tabungan uang di bank sebelum kamu mulai berinvestasi.

Kedua, kalau nggak ada resiko, maka nggak ada return yang sebanding. Kamu perlu mengambil resiko yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Ketiga, mulailah dengan yang kecil. Jangan nekat untuk berinvestasi di perusahaan berteknologi tinggi dimana kamu bahkan nggak mengerti model bisnis yang dimiliki perusahaan tersebut.

Sebenarnya nggak perlu khawatir-khawatir amat menghadapi 4 hal tersebut, semuanya udah bisa diatasi dengan berbagai opsi yang ada seperti yang udah disebutkan di atas. Yuk, beranikan diri untuk berinvestasi untuk masa depan kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *