kisah misteri

Pernah kepikiran nggak kalau sebenarnya kita itu nggak hidup sendiri di dunia ini? Siapa yang tahu kalau ternyata ada entitas lainnya yang hidup berdampingan bersama kita selama ini?

Dunia ini memang menyimpan banyak kisah misteri, baik peristiwa aneh atau mistis. Salah satu tempat yang terkenal dengan kisah misterinya adalah salah satu kampus yang ada di Depok, yaitu Universitas Indonesia atau yang sering disingkat UI.

Berikut ada 4 kisah misteri di UI yang keberadaannya masih dipertanyakan:
  1. Kereta Hantu UI

Kisah misteri yang satu ini udah beredar sejak tahun 1900-an. Konon, ada mahasiswa yang naik kereta malam dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet. Saat masuk ke dalam kereta, penumpang di dalamnya semua terlihat lesu, diam, dan berpakaian lusuh. Yang anehnya lagi, kereta ini nggak berhenti di tiap stasiun, dan baru berhenti saat mahasiswa tersebut ingin turun di Tebet.

Saat dia menoleh ke belakang, cuma dia yang turun di stasiun tersebut. Penjaga stasiun bertanya-tanya kenapa dia berjalan kaki di sepanjang rel kereta. Dari situlah si mahasiswa baru menyadari kalau kereta yang dia tumpangi ternyata adalah kereta hantu. Hiii… seram ya? Tapi, apa mahasiswa itu nggak merasa capek ya karena berjalan sepanjang rel? Hehe.

  1. Hantu Jemblongan

Kisah ini udah ada bahkan sebelum kampus UI berdiri. Sebelumnya, hantu ini sering mondar-mandir di antara rel kereta api dan kuburan yang letaknya searah dengan Lenteng Agung. Katanya sih, hantu ini sering ‘menumpang’ duduk di sepeda motor yang lewat di malam hari. Setelah UI berdiri, hantu ini dikabarkan pindah ke danau UI karena jalan raya Depok-Lenteng Agung udah terlalu ramai. Hati-hati kalau nongkrong di pinggir danau UI, siapa tahu kamu bisa ketemu hantu ini…

  1. Si Merah

Menurut pengakuan beberapa mahasiswa yang pernah melihat, hantu ini berwujud perempuan berambut panjang dengan gaun dan selendang panjang berwarna merah. Karena itulah dinamakan ‘Si Merah’. Bisa dibilang seperti kuntilanak tapi dengan gaun dan selendang berwarna merah. Konon katanya, hantu ini dulunya adalah gadis yang mati di hutan yang ada di dalam UI.

Si Merah sering muncul di danau UI dan beberapa fakultas yang ada di UI. Kadang hantu ini suka menjahili mereka yang melihatnya, seperti menutupi wajah dengan selendang merahnya, atau tertawa khas kuntilanak. Hiii… semoga jangan sampai dijahilin, deh.

  1. Hantu Wisuda UI

Hantu ini sering terlihat di antara foto wisudawan yang sedang berpose di area Balairung UI. Konon, kisah hantu ini berawal dari mahasiswi Fakultas Teknik yang meninggal saat perjalanan menuju wisuda. Arwah mahasiswi tersebut nggak rela mati sebelum wisuda, jadi ia sering berkeliaran di area Pusat Administrasi UI atau gedung rektorat.

Yang mau wisuda, coba nanti cek hasil foto-foto wisuda kamu, ya. Siapa tahu hantu mahasiswi tersebut ikutan foto bersama…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *