data diri

Ingin menggunakan fasilitas CICIL tapi khawatir aplikasi pengajuanmu nggak disetujui? Sebelum mengajukan, pastikan kamu udah memenuhi salah satu syarat utama dalam mengajukan cicilan di CICIL, yaitu mengisi profil data diri dengan lengkap dan jelas.

Semakin lengkap kamu mengisi profil, maka semakin besar juga kemungkinan aplikasi cicilan kamu disetujui. Mulai dari data diri dan data akademis, semua harus diisi secara lengkap. Termasuk juga nomor handphone, akun media social LINE dan Facebook kamu, dan yang paling utama adalah meng-upload foto dirimu (foto KTP kamu dan satu lagi fotomu yang sedang memegang KTP (foto selfie sedang memegang KTP).

data diri

Pastikan kalau foto yang kamu upload itu benar dan jelas ya. Karena ada banyak kasus yang membuat dokumen pribadi data diri user sulit untuk diverifikasi oleh tim CICIL. Adapun alasannya karena:
  • – Foto blur/buram
  • – Foto gelap
  • – Foto terpotong
  • – Foto nggak terlihat/terlalu terang karena flash
  • – KTP atau KTM fotocopy-an

– Foto selfie nggak sesuai ketentuan, misalnya foto dengan KTP ditempel di mulut, mata, jidat, atau pipi, yang menyebabkan wajahmu nggak terlihat sepenuhnya.

Ingat, pastikan foto kamu memang terlihat jelas dan sesuai aturan sebelum kamu upload, ya. Kalau kamu upload foto yang benar, jelas, dan sesuai aturan, tentunya proses verifikasi pengajuan cicilanmu pun juga bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

Ingin kebutuhan kuliahmu segera terpenuhi? Lengkapi dulu profil data diri kamu, pilih produknya, dan mulai cicilanmu di CICIL. Tapi ingat, kamu harus memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kamu ya, jangan cuma karena sekadar keinginan semata aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *