p2p lending

Mungkin banyak di antara kamu yang belum tahu atau bahkan mendengar tentang investasi P2P lending. P2P lending adalah singkatan dari peer-to-peer lending, dimana investasi ini memiliki prinsip pengumpulan dana dari masyarakat untuk tujuan tertentu, atau biasa disebut dengan crowfunding.

Terus, apa alasan investasi ini begitu disukai padahal ada banyak investasi lainnya yang nggak kalah menarik? Mudah aja, karena investasi ini memberikan untung yang lebih besar daripada jenis investasi lainnya.

Investasi P2P lending ini pun bisa dicoba untuk para mahasiswa lho, karena:
  1. Praktis

Investasi peer-to-peer lending adalah investasi yang praktis. Semua urusan bisa dilakukan secara online. Jadi, kamu nggak perlu datang ke kantor penyedia platform investasi untuk menyelesaikan proses administrasi. Untu memulai pendanaan, kamu cuma perlu top up melalui transfer bank. Kamu juga bisa melakukan pendanaan usaha mikro, lho.

  1. Modalnya kecil

Kamu nggak perlu menyiapkan modal besar untuk investasi ini. Cukup dengan Rp50.000,- aja, kamu pun udah bisa berinvestasi.

p2p lending

  1. Bisa dapat keuntungan tinggi

Keuntungan yang ditawarkan dari investasi ini memang menggiurkan. Gimana nggak, suku bunganya jauh lebih tinggi daripada deposito berjangka. Semakin besar dana yang kamu investasikan, semakin tinggi juga return yang kamu peroleh. Investasi ini juga akan makin menguntungkan kalau kamu melakukannya dalam jangka panjang.

  1. Risikonya rendah

Investasi P2P lending memiliki risiko yang rendah. Kamu nggak akan kehilangan uang sepeser pun kalau peminjam gagal melakukan pembayaran. Biasanya, platform peer-to-peer lending akan melakukan uji kelayakan lebih dulu pada calon peminjam. Mulai dari pemeriksaan identitas, riwayat kredit, sampai verifikasi alamat tinggal. Dengan begitu, akan menekan risiko semaksimal mungkin.

  1. Fleksibel

Investasi peer-to-peer itu fleksibel, artinya kamu bisa melakukan pembiayaan kapan pun. Selain itu, kamu juga bebas memilih besaran dana pembiayaan maupun durasi peminjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *