kegiatan alternatif

Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari penting yang selalu diperingati tiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus. Selain mengikuti perlombaan, ada kegiatan alternatif seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu di hari kemerdekaan nanti.

Inilah 4 kegiatan alternatif seru lainnya yang bisa kamu lakukan selain mengikuti perlombaan:
  1. Nonton karnaval 17-an

kegiatan alternatif

Selain perlombaan, hal menarik lainnya di tanggal 17 Agustus adalah digelarnya karnaval 17-an. Karnaval identik dengan pawai kostum sampai pertunjukan budaya. Kamu bisa melihat berbagai kostum yang unik dan lucu, penampilan marching band, atribut kebudayaan seperti ondel-ondel, reok Ponorogo, gambang kromong, yang tentunya memberikan hiburan tersendiri.

  1. Berburu promo

kegiatan alternatif

Pada saat momen HUT Republik Indonesia biasanya ada banyak promo menarik yang ditawarkan. Baik di toko baju, restoran dan kafe, tempat wisata, sampai agen travel berlomba-lomba memberikan penawaran menarik. Kamu bisa manfaatkan hal ini untuk berburu promo, misalnya puas kulineran di restoran atau kafe yang memberikan promo-promo 17-an.

  1. Wisata sejarah

kegiatan alternatif

Nggak ada salahnya kalau kamu melakukan kegiatan wisata sejarah napak tilas ke tempat-tempat yang mengingatkan akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kamu bisa coba kunjungi Museum Perumusan Naskah Proklamasi dan Tugu Proklamasi di Jakarta, Rumah Rengasdengklok di Karawang, Tugu Pahlawan di Surabaya.

  1. Stay di rumah/kosan

kegiatan alternatif

Opsi terakhir kalau kamu terlalu mager untuk ke mana-mana, kamu bisa mengistirahatkan diri di rumah atau kosan. Kamu bisa maraton film bertemakan kemerdekaan, menghabiskan koleksi buku yang belum sempat dibaca, memasak dan mencoba resep baru, atau bahkan tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *