kampus biru

Cerita horor bukan cuma muncul di bangunan-bangunan tua atau kosong aja, tapi juga di kawasan kampus yang jadi sarana belajar-mengajar. Salah satunya adalah di Universitas Brawijaya, Malang, yang udah berdiri sejak tahun 1963.

Universitas yang sering disebut dengan singkatan UB dan diberi julukan Kampus Biru ini ternyata juga menyimpan kisah berhantu, lho.

Berikut sudut-sudut angker yang ada di kampus biru ini:

Gedung Widyaloka

Sebelumnya gedung yang berada di depan Fakultas Kedokteran Gigi ini jadi salah satu favorit para mahasiswa yang suka internetan, karena sinyal wifi di sekitar gedungnya adalah sumber internet yang tercepat. Tapi, setelah beberapa ada yang melihat sosok kuntilanak berjubah merah di sekitar gedung ini, para mahasiswa pun nggak berani berlama-lama nongkrong terutama saat malam hari tiba.

Perpustakaan Pusat

Di perpustakaan ini diyakini jadi tempat bersemayamnya hantu bermuka rata. Katanya, hantu ini sering muncul saat sore menjelang malam saat kondisi kampus mulai sepi, terutama di lorongnya. Beberapa mahasiswa bersaksi pernah melihat sosok hantu ini dengan beberapa versi. Salah satunya ada yang menyebutkan kalau ia melihat sosok perempuan dengan muka tanpa hidung dan mulut, dengan kulit yang memerah dan mengelupas seperti kena setrika atau benda logam panas lainnya.

Asrama Mahasiswa

Tempat yang jadi tempat tinggal sementara bagi para mahasiswa rantau ini memiliki cerita hantu yang jahil. Katanya, hantu-hantu ini suka iseng mengganggu para mahasiswa yang tinggal di situ. Berdasarkan kesaksian beberapa mahasiswa, hantu ini nggak memiliki wujud yang utuh. Hantu ini cuma menunjukkan sosok potongan tangan atau bagian tubuh lainnya tanpa terhubung dengan tubuh. Biasanya hantu ini muncul di malam hari dan suka menarik selimut mahasiswa yang sedang tidur, atau memindahkan barang milik mahasiswa ke tempat lain.

Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lantai dasar di gedung ini diyakini jadi tempat bersemayamnya hantu-hantu. Salah satu cerita yang legendaris adalah cerita dari seorang dosen yang pulang larut malam setelah lembur di gedung tersebut. Saat dosen tersebut keluar gedung, ia berpapasan dengan sosok yang dia kira adalah seorang mahasiswa yang pulang larut setelah mengerjakan tugas. Tapi, setelah ia menyapanya, sosok itu hanya terdiam, dan dosen tersebut pun terus berjalan melewati sosok itu. Karena penasaran, sang dosen pun menengok ke belakang dan ia kaget melihat sosok itu terbang menuju ke arahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *