kamera murah

Mau punya kamera yang layak biar bisa mendalami fotografi, tapi budget terbatas? Sekarang ini ada banyak kamera di pasaran yang harganya relatif murah, mulai dari kamera DSLR entry-level, kamera mirrorless, kamera saku, kamera bridge, dan lain-lain.

Berikut 4 rekomendasi kamera murah yang cocok untuk kamu para mahasiswa yang budget-nya terbatas:
Canon Powershot SX410 IS

kamera murah

Kamera yang satu ini cukup mumpuni untuk urusan fotografi karena dibekali dengan 40x optical zoom, yang di dalamnya juga ditambahkan teknologi CCD beresolusi 20 juta pixel. Bukan cuma itu, Canon Powershot SX410 juga dibekali dengan pengelolaan gambar berteknologi Digic 4+ dan bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p dan juga 1080p.

Harga: Rp2.200.000,-

Fujifilm X-A10

kamera murah

Kamera mirrorless ini cocok untuk kamu yang pemula, karena sistem kontrolnya mudah dioperasikan, tapi masih menghasilkan jepretan berkualitas tinggi. Layar Fujifilm X-A10 bisa diputar sampai 180 derajat yang akan memudahkan kamu untuk mengambil foto selfie. Kamera ini juga dibekali dengan sensor CMOS berukuran APS-C dengan resolusi 16MP.

Harga: Rp5.178.000,-

Canon EOS 4000D

kamera murah

Kamera DSLR ini ukurannya lebih mungil dibandingkan kamera DSLR lainnya yang sering kita jumpai. Canon EOS 4000D ini memiliki prosesor Digic 4+, sensor CMOS APS-C 18MP, dan fitur Advanced Hybrid Autofocus untuk ketajaman hasil gambar. Kamera ini bisa menggunakan ISO maksimal 6400 yang bisa ditingkatkan sampai 12800.

Harga: Rp3.375.000,-

Sony DSC-H300

kamera murah

Kamera bridge atau yang biasa disebut semi DSLR ini memungkinkan kamu untuk melakukan kontrol manual untuk urusan shutter speed. Selain itu, kamu juga bisa mengatur aperture dan ISO-nya seperti kamera DSLR. Sony DSC-H300 juga dibekali dengan 35x optical zoom dan resolusi 20MP.

Harga: Rp2.299.000,-

Selain 4 rekomendasi kamera murah di atas, masih banyak kamera lainnya yang harganya masih terjangkau untuk mahasiswa, lho. Murah nggak berarti kualitasnya jelek lho, yang penting adalah man behind the gun. Dengan tools yang sederhana, asal dengan skill yang kamu miliki, kamu juga bisa dapat hasil jepretan yang kece layaknya profesional, kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *