daging

Idul Adha berarti kamu bisa sepuasnya makan daging sapi atau kambing yang berlimpah. Kapan lagi kan ada stok daging sebanyak itu di rumah?

Buat yang nggak mudik, mungkin kamu jadi kehilangan kesempatan untuk menikmati santapan daging bersama keluarga tersayang. Tapi, jangan bersedih dulu! Walau nggak bisa kumpul sama keluarga, kamu tetap bisa menikmati santapan daging tanpa keluar uang banyak, kok.

Caranya gimana? Sambangi aja 5 tempat makan yang menyajikan menu daging ini:
Gultik Blok M – Jakarta

daging

Menjelang malam, di sekitar kawasan Bulungan, Blok M, akan berubah menjadi lokasi kuliner “Gultik”. Di Gultik atau gulai tikungan, kamu akan menemukan sekitar kurang lebih 20 penjual gulai yang berderet di tikungan Bulungan. Sama seperti gulai kebanyakan, gulai daging sapi di sini juga dicampur dengan berbagai macam isi.

Mulai dari jeroan sapi yang dipotong kecil-kecil sampai lemak sapi yang dicampur dengan irisan daging sapi. Yang membedakan adalah kuahnya, dimana kuah gulai Gultik lebih encer dibanding gulai pada umumnya. Karena porsinya sedikit, mungkin kamu perlu pesan 2 porsi biar kenyang.

Harga: Rp10.000,-

Jam buka: 17:00 – 03:00

Lokasi: Bulungan, Jl. Mahakam, Kramat Pela, Kebayoran Baru

Sate Klathak Pak Pong – Yogyakarta

daging

Destinasi kuliner legenda yang ada di Jogja satu ini udah berdiri dari tahun 1960. Di sini kamu bisa mencicipi hidangan sate klatak dengan potongan daging kambing muda yang dipotong besar-besar dan empuk. Seporsinya ada 2 tusuk. 2 tusuk di sini tuh nggak sedikit lho, karena daging yang digunakan tebal dan satu tusuknya terdapat 7-9 pcs daging. Satenya pun disajikan dengan kuah berwarna kuning yang rempahnya berasa banget.

Harga: Rp23.000,-

Jam buka: 09:00 – 23:30

Lokasi: Jl. Sultan Agung no.18, Jejeran II, Wonokromo, Bantul

Bakso President – Malang

daging

Kuliner bakso adalah salah satu kuliner favorit kota Malang. Salah satunya yang paling populer adalah Baksi President Malang. Selain kelezatan baksonya, tempat ini memiliki keunikan lainnya yaitu lokasinya berada di pinggir jalan rel kereta api. Menu baksonya bervariasi bukan cuma bakso daging biasa, tapi ada juga bakso udang, bakso bakar, bakso urat, bakso telur, dan beberapa menu tambahan lainnya seperti pangsit basah, pangsit kering, mie, siomay, lontong, ati empela dan tahu.

Harga: Rp11.000,- sampai Rp31.000,-

Jam buka: 08:00 – 21:30

Lokasi: Jl. Batanghari no.5, Rampal Celaket, Klojen

Sate Mak Syukur – Padang

daging

Tempat yang satu ini jadi salah satu tempat makan yang wajib disinggahi para pecinta kuliner. Berdiri sejak tahun 1941, sajian sate padang di sini selalu jadi incaran para wisatawan. Irisan daging sapi yang ditusuk dan disiram menggunakan kuah kuning kental ini menggunakan bagian rusuk dan punuk dari sapi. Jadi, teksturnya terasa lembut dan nikmat. Kuahnya yang gurih dan sedikit pedas pun memiliki khasnya sendiri.

Harga: Rp25.000,-

Jam buka: 09:00 – 21:30

Lokasi: Jl. Sutan Syahrir no.250, Padang Panjang

Coto Nusantara – Makassar

daging

Kedai yang satu ini adalah salah satu kedai paling favorit di Makassar. Enaknya, di sini kamu bisa menikmati coto dengan ekstra daun bawang dan bawang goreng yang disiapkan di piring terpisah. Kuahnya yang kental dan potongan dagingnya yang besar-besar menambah kenikmatan dalam mentantap makanan ini.

Harga: Rp23.000,-

Jam buka: 06:30 – 18:00

Lokasi: Jl. Nusantara no.32, Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *