pengingat cicilan

Punya cicilan di CICIL? Jangan lupa untuk selalu membayar tepat pada waktunya, ya! Membayar cicilan tepat waktu tentu bisa mencegah munculnya biaya tambahan berupa denda yang harus kamu bayarkan. Pastinya nggak mau dong jadi bokek gara-gara kena denda?

Di zaman digital sekarang ini, kamu pun bisa memanfaatkan gadget kamu dalam mengatur keuangan kamu, lho. Biar kamu terus ingat soal cicilan kamu guna mengatur keuangan yang lebih baik, manfaatkan aja smartphone kamu!

Smartphone bisa dijadikan pencatat dan pengingat cicilan lho, caranya begini, nih:
  1. Buat reminder dengan kalender

Smartphone sekarang ini udah dilengkapi dengan pengaturan kalender yang canggih. Kamu bisa menambahkan catatan pengingat di tanggal jatuh tempo “pembayaran cicilan”. Dengan begitu, alarm reminder yang sudah kamu atur akan berbunyi tepat di tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan kamu kalau hari itu adalah waktunya membayar cicilan.

pengingat cicilan

  1. Simpan nomor penting di notes

Sebagian besar smartphone udah menyediakan aplikasi notes bawaan di dalamnya. Kalau kamu belum punya aplikasi smartphone di smartphone kamu, ada baiknya kamu download dan install dulu. Aplikasi notes ini berguna banget untuk mencatat hal-hal penting bagi kamu, misalnya catatan belanja, to do list, catatan ringkas kuliah, dan catatan-catatan penting lainnya. Kamu pun bisa menyimpan nomor VA (virtual account) cicilan kamu dengan notes lho, biar mempermudah kamu untuk mengingatnya saat ingin digunakan untuk membayar cicilan.

  1. Catat transaksi keuangan kamu dengan aplikasi pengatur keuangan

Untuk membantu kamu dalam mengatur cashflow, jangan pernah malas untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran kamu tiap bulannya. Sekarang ada cara mudah kok untuk mencatatnya, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pencatat dan pengatur keuangan di smartphone kamu. Hal ini untuk mengevaluasi besarnya pengeluaran kamu tiap bulan, supaya kamu bisa menghitung berapa jumlah yang bisa kamu keluarkan untuk memenuhi kebutuhanmu dan supaya kamu bisa membuat post khusus tersendiri untuk cicilan kamu.

Itulah 3 tips penggunaan smartphone sebagai pencatat dan pengingat cicilan kamu. Semoga cicilanmu berjalan dengan lancar dan tepat waktu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *