wisata seharian

Ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung, memang merupakan kota yang selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional. Tempat wisata di Bandung itu ada beragam banget, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata alamnya. Pastinya nggak bakal kehabisan ide tempat yang ingin dikunjungi dan rasanya ingin wisata seharian, deh!

Yuk, cobain 5 kegiatan ini untuk wisata seharian penuh di kota kembang, Bandung:
  1. Belanja di Jalan Riau

wisata seharian

Jalan L.L.R.E Martadinata atau yang biasa dikenal dengan sebutan Jalan Riau adalah jalan yang paling tersohor di Bandung. Jalan Riau jadi salah satu destinasi favorit. Gimana nggak, di sini kamu bisa berbelanja produk-produk fashion dari berbagai factory outlet serta clothing distro sekaligus kulineran atau sekadar hangout di kafe serta restoran yang berderet sepanjang jalan ini.

Kalau nggak mau belanja atau kulineran, kamu juga bisa kok menyusuri sepanjang jalan ini hanya untuk menikmati pesonanya. Cuaca Bandung yang adem dan rindangnya pohon-pohon di sepanjang jalan cocok untuk rileks sejenak.

  1. Menikmati sejuknya Babakan Siliwangi

wisata seharian

Di Bandung, kamu bisa menemui hutan di tengah kota, namanya Babakan Siliwangi. Tempat ini mungkin bisa dibilang sebagai alun-alun, karena nggak ada biaya masuk untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini memiliki suasana yang sejuk karena didominasi pepohonan yang rindang, dan kamu bisa berjalan di atas jembatan kayu untuk menyusuri hutan kota ini. Cocok banget untuk kamu yang mau cari ketenangan dan menghindari hiruk pikuk kota sejenak.

Alamat: Jl. Tamansari no.73, Coblong

  1. Keliling kota naik Bandros

wisata seharian

Daripada bermacet-macetan ke tempat wisata, mending kamu cobain aja keliling kota dengan naik Bandros. Bandros (Bandung Tour on Bus) adalah bus yang disediakan pemerintah kota Bandung yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin keliling kota Bandung. Beroperasi dari jam 09:00 – 16:00, bus ini terdiri dari beberapa warna yang menunjukkan rute masing-masing. Kalau mau naik bus ini, kamu bisa langsung datang ke shelter-nya yang ada di depan Museum Geologi, Taman Balai Kota Bandung, dan alun-alun Bandung. Harga tiketnya sebesar Rp20.000,- per orang.

Selama perjalanan, kamu akan dipandu oleh guide yang akan menceritakan tentang sejarah dan cerita dari tempat-tempat yang kamu lewati. Seru juga, kan?

  1. Kulineran instagramable di Nara Park

wisata seharian

Tempat yang satu ini merupakan sebuah kompleks one stop leisure destination yang terinspirasi dari alam. Kehangatan ‘rumah’ bisa kamu rasakan saat mengunjungi Nara Park. Tempat ini sebenarnya terdiri dari tujuh kafe dan restoran yang semuanya didesain dengan bangunan klasik. Dikelilingi oleh pepohonan tinggi menjulang, kamu bisa menikmati lezatnya santapan di sini sekaligus menikmati sejuknya udara Bandung. Sudut-sudutnya pun cocok banget untuk foto-foto yang instagramable, lho!

Lokasi: Jl. Rancabentang no.28, Ciumbuleuit

  1. Olaharaga di lapangan Gasibu

wisata seharian

Lapangan yang satu ini berlokasi tepat di hadapan Gedung Sate yang jadi ikon kota Bandung. Di lapangan Gasibu (Gabungan Sepak Bola Indonesia Bandung Utara), kamu bisa berolahraga lari di atas jogging track yang udah disediakan, atau memanfaatkan sudut-sudut luasnya untuk bermain ketangkasan seperti sepakbola, basket, atau bulutangkis.

Di salah satu sudut lapangan juga ada gedung perpustakaan dengan bangunan arsitektur yang futuristik. Kamu bisa membaca ratusan koleksi buku dari berbagai genre sambil menikmati suasana damai di sini. Mau yang lebih santai lagi? Kamu juga bisa kok duduk-duduk santai sambil menikmati segarnya udara dan pemandangan pepohonan asri di tangga-tangga dekat lapangan.

Lokasi: Jl. Diponegoro, Citarum, Bandung Wetan

Gimana? Mau wisata seharian yang memuaskan hati pasti cukup kok dengan melakukan 5 ide di atas. Yuk, lepaskan penat dan relaks sejenak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *