pinjaman uang kuliah

Udah tahu tentang fasilitas Pinjaman Uang Kuliah (Tuition Loan) CICIL? Ya, fasilitas ini ditujukan untuk kamu para mahasiswa atau calon mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam membayar uang kuliah, baik uang pangkal, maupun uang semester.

Buat yang belum tahu cara menggunakan fasilitas yang satu ini, kamu bisa lihat detail langkah-langkahnya dengan cara klik di sini atau di sini.

Kamu ingin segera mencoba fasilitas yang satu ini? Untuk memudahkan kamu dalam mengajukan Pinjaman Uang Kuliah, maka sebelumnya kamu harus menyiapkan beberapa dokumen untuk melengkapi pengajuanmu.

Keterangan rinci mengenai dokumen pelengkap yang diperlukan untuk Pinjaman Uang Kuliah bisa kamu lihat di bawah ini:

Dokumen

Peminjam*

Penjamin

Karyawan

Profesional

Wiraswasta

KTP

KTM

Mutasi rekening pribadi 3 bulan terakhir

Slip gaji

Surat izin praktek (profesi)

Mutasi rekening usaha 3 bulan terakhir

Kartu keluarga/dokumen pendukung untuk membuktikan hubungan antara penjamin dengan peminjam

 

*Peminjam: mahasiswa aktif/sedang mendaftar di lembaga pendidikan tinggi/sudah diterima di lembaga pendidikan tinggi

Kamu bisa memilih dirimu sendiri atau orang lain sebagai penjamin. Tapi ingat, apabila kamu belum memiliki pekerjaan/penghasilan tetap, maka kamu wajib memilih “penjamin”. Kamu hanya bisa memilih dirimu sendiri sebagai penjamin kalau kamu udah memiliki pekerjaan/penghasilan tetap yang full time dan bukan pekerjaan sampingan.

Fasilitas ini juga dilengkapi dengan Asuransi AXA Credit Life Plus. Asuransi Cicilan Uang Kuliah ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada penjamin cicilan kamu, baik kamu sendiri sebagai penjamin, maupun orangtua kamu sebagai penjamin. Untuk lebih jelasnya bisa kamu baca di sini.

Pastikan kamu udah memiliki semua dokumen di atas sebelum mengajukan Pinjaman Uang Kuliah CICIL, ya. Semoga pengajuanmu berjalan dengan lancar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *