kopi kekinian

Tren es kopi atau yang sering juga disebut es kopi kekinian, sekarang ini udah melanda Ibukota Jakarta. Entah dari mana asal mulanya, kedai kopi kekinian yang menawarkan berbagai pilihan minuman racikan es kopi yang segar dan nikmat memang makin banyak bermunculan di Jakarta.

Selain karena rasanya yang segar dan nikmat, es kopi juga digemari karena dianggap sebagai pencegah rasa kantuk, pelepas dahaga, dan bisa meningkatkan mood dalam kegiatan sehari-hari. Kemasan kopi sekarang ini juga makin praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

Nah, buat kamu yang doyan ngopi, berikut ada 5 rekomendasi es kopi kekinian murah buat kamu:

Cethut!

kopi kekinian

Diambil dari bahasa Jawa, nama kedai kopi yang satu ini memili arti “tercubit”, dengan harapan pengunjung yang datang jadi merasa “tercubit” dan ingin datang lagi. Yang jadi andalan di Cethut! adalah Es Kopi Susu Cethut-nya yang menggunakan gula aren. Teksturnya light dan buat yang nggak terlalu kuat dengan kopi yang strong, kamu bisa request untuk menambah susu. Selain kopi, kamu wajib juga cobain menu donat kentang mereka yang lembut banget!

Jam buka: 08:00 – 21:00

Alamat: Jl. Prof Dr. Satrio no.12, Karet, Jakarta Selatan

Kopimana27

kopi kekinian

“Kopimana27, Warung Kopi & Penitipan Istri”, ya kedai yang satu ini memang memiliki nama yang mengundang tanya. Begitu memasuki kedainya pun kamu akan disambut dengan tulisan “Selayaknya istri, kopi adalah titipan”, yang memiliki arti bahwa kopi adalah mandat, dimana para barista memiliki tugas untuk menyampaikan rasa kopi, seperti juga istri yang merupakan mandat dan amanat untuk dijaga.

Kopi yang jadi signature di sini adalah Kopi Buatan Istri, yang diracik dari espresso, fresh milk, dan brown sugar. Menu andalan donatnya, yaitu Donat Mamak (donat kampung dengan gula halus) dan Donat Dingin (donat yang ditambah es krim) pun cocok sebagai teman menikmati kopi.

Jam buka: 08:00 – 22:30

Alamat: Jl. Prof. Dr. Soepomo no.45, Tebet, Jakarta Selatan

Samakamu

kopi kekinian

Minum kopi di Samakamu memang paling enak sama kamu #eaaa. Ajak si dia menikmati kopi kekinian khas dari kedai yang satu ini, yaitu Es Kopi Samakamu. Sama seperti es kopi kekinian lainnya, kopi ini juga menggunakan gula aren yang udah diracik sebagai pemanis. Kalau nggak terlalu doyan dengan minuman manis, kamu juga bisa cobain pilihan kopi lainnya seperti Americano, Latte, Cappuccino, dan lainnya.

Selain itu, di sini juga ditawarkan kue-kue tradisional seperi bolu, donat, kue pandan, dan lain-lain yang semuanya dipajang di etalase.

Jam buka: 07:00 – 20:00

Alamat: Jl. Prof. Dr. Satrio no.18B, Karet Kuningan, Jakarta Selatan

Kozi 3.7

kopi kekinian

Kozi, seperti namanya memang memiliki suasana yang cozy. Yang jadi favorit di sini adalah Kosangsu (Kopi Pisang Susu), yang terbuat dari campuran ice latte, creamer, gula aren, dan sirup pisang susu. Mau cobain beragam kopi Indonesia? Di sini tersedia banyak pilihan kok, seperti kopi Sumatera, Bali, Sulawesi, Papua, dan Jawa Barat, yang semuanya di-roasting langsung oleh baristanya. Sebagai pemanis untuk teman minum kopi, tersedia juga donat kentang yang dibalut gula dan bertekstur empuk dan lembut.

Jam buka: 09:00 – 22:00

Alamat: Jl. Jeruk Purut no.37, Cilandak, Jakarta Selatan

Kopi Sabi

kopi kekinian

Untuk yang satu ini sabi banget kamu cobain. Di Kopi Sabi ada menu unik yang namanya Es Kopi Susu Karamel Bakar, yang terbuat dari espresso, susu, sirup karamel dan marshmallow bakar yang disajikan dalam cangkir jadul. Tentunya di sini juga tersedia es kopi susu yang dikemas dalam gelas plastik seperti es kopi kekinian lainnya. Selain minuman, di sini juga disediakan aneka pastry dan makanan lainnya.

Jam buka: 10:00 – 22:00

Alamat: Jl. Prof. Joko Sutono SH no.33, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *