konsep hijau

Sebagai salah satu tempat nongkrong, kafe di Jogja sekarang ini memang udah banyak banget. Mulai dari yang hemat sampai eksklusif, atau dekorasi sederhana sampai modern minimalis. Salah satu konsep yang udah mulai banyak digunakan oleh kafe-kafe di Jogja adalah konsep hijau.

Nah, ada 5 rekomendasi kafe dengan konsep hijau yang instagramable nih buat kamu:
  1. Mezzanine Eatery & Coffee

konsep hijau

Sumber: waytogo.cebupacificfair.com

Dengan tema Summer Tropical Garden, kafe ini memiliki desain open-space dengan bangunan yang didominasi kaca dan hiasan tanaman hijau. Selain berbagai tanaman, tiap sudut dindingnya pun dihiasi dengan mural dengan corak menarik. Di lantai duanya pun ada outdoor space-nya yang membuat suasana semakin hangat.

Untuk menu mayoritas yang ditawarkan adalah makanan western, seperti steak, pasta, sandwich, dan lain-lain. Tapi, kamu juga akan menemukan menu makanan asia juga di sini, seperti nasi goreng, sop buntut, dan lainnya.

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Peajar KM 8 no.30, Sariharjo, Ngaglik, Sleman

  1. Epic Coffee

konsep hijau

Sumber: pergidulu.com

Kafe yang satu ini nyaman untuk nongkrong dengan ruangannya yang luas dan atap yang tinggi. Kesannya bisa membuat kamu serasa masuk hanggar. Dekorasi kafe ini unik dengan meja dan kursinya yang didominasi kayu yang menambah kesan modern tapi klasik. Selain indoor, kafe ini juga memiliki area outdoor dengan kebun hijau dan asri.Yang jelas ada banyak spot foto keren di kafe ini yang bisa kamu coba.

Untuk menunya, tentu yang jadi andalan adalah kopinya, tapi kamu bisa mencoba minuman lainnya seperti teh, smoothie, fresh juice, dan milkshake. Untuk makanan, mulai dari menu appetizers, salad, main course, sampai desserts semua ada.

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Pelajar no.29 Sariharjo, Ngaglik, Sleman

  1. Secret Garden & Chocolate

konsep hijau

Sumber: katalogkuliner.com

Kalau mau cari kafe instagramable sekaligus romantis, maka inilah tempatnya. Mengusung tema romantik, kafe ini ramai dikunjungi oleh pasangan, bahkan sampai jadi lokasi acara pernikahan. Memiliki lahan rumput hijau yang luas, kafe ini cocok buat kamu yang suka foto-foto dengan konsep hijau. Kamu bisa menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan yang serasa makan di taman hijau yang penuh bunga.

Beberapa menu andalan yang bisa kamu coba di sini adalah Secret Nutella Roll, Chocolate Secret Original, Secret Purple, atau nasi goreng dan menu makanan western dan asia lainnya.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Ki Amri Yahya no.2, Pakuncen, Wirobrajan

  1. English Ivy Coffee

konsep hijau

Sumber: gudeg.net

Perpaduan nuansa sawah, perkampungan warga, dan bangunannya yang unik membuat kafe ini nyaman untuk ditongkrongi sambil menunggu sunset. Tanaman dan bunga-bunga menghiasi halaman kafe sehingga menimbulkan kesan mirip halaman rumah ala penduduk di desa di Inggris. Kamu juga bisa nongkrong di bagian halaman belakang kafe dan sambil melihat nuansa sawah secara langsung.

Kamu bisa menikmati berbagai minuman kopi dan non-kopi di sini. Untuk makanannya kamu bisa memilih dari banyak varian pastry yang ditawarkan.

Lokasi: Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman

  1. RM Demangan

konsep hijau

Sumber: hottalotta.blogspot.com

Kafe yang satu ini memiliki nuansa merah dengan tumbuhan hijau di dalam ruangannya. Tiap sudutnya pun dihiasi dengan ornamen-ornamen unik yang cocok untuk dijadikan objek atau spot foto. Kamu bisa bersantap santai dengan dua pilihan space, yaitu indoor dan outdoor.

Selain menu kopi, kafe ini juga menyediakan aneka cemilan seperti serabi kocor nangka, atau makanan besar seperti sup timlo. Kamu juga bisa menikmati minuman tradisional seperti es doger di sini.

Lokasi: Jl. Demangan Baru no.19, Mrican, Caturtunggal, Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *