kacamata kayu

Semua orang pasti ingin tampil menarik, mau itu cewek maupun cowok. Banyak yang menggunakan aksesoris pelengkap agar memiliki tampilan yang menarik dan keren, seperti tas, kalung, gelang, jam tangan, dan kacamata.

Ya, sekarang ini kacamata bukan cuma jadi alat bantu bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan pada matanya. Kacamata juga banyak digunakan sebagai aksesoris untuk menambah gaya penampilan yang kekinian, bahkan digunakan oleh mereka yang kesehatan matanya baik-baik aja.

Karena udah jadi salah satu fashion item, sekarang ini desain dan warna kacamata yang dikeluarkan pun ada bermacam-macam dan unik-unik. Salah satunya adalah kacamata kayu. Sesuai namanya, kacamata ini hadir dengan desain berbingkai kayu. Kacamata ini akan menambah kesan elegan bagi pemakainya. Sekarang pun udah banyak merek kacamata kayu yang beredar, seperti Motka, Borneo Eyewear, Rewood, dan lain-lain.

Tentunya, ada perawatan yang perlu dilakukan untuk menjaga keawetan kacamata kayu tersebut, yaitu:

kacamata kayu

Selalu simpan kacamata pada tempatnya

Agar awet, kamu perlu menyimpan kacamata kayumu ke dalam kotak atau wadah kacamata. Kacamata berbahan kayu ini tentu memiliki kotak wadah yang didesain khusus yang ideal dengan bahannya. Hal yang paling penting adalah menyimpan kotak kacamata di tempat yang aman dengan suhu ruangan yang sejuk. Dengan begitu, kacamatamu pun akan selalu aman dan nggak cepat rusak.

Bersihkan kacamata secara rutin

Asal tahu cara merawatnya, kacamata kayumu pun bisa makin mengkilap dan membuat penampilanmu makin oke. Karena bahannya alami, jadi kamu harus bisa meluangkan waktu untuk merawatnya. Kamu bisa gunakan biopolish interior minimal seminggu sekali. Biopolish interior ini adalah bahan alami untuk menjaga kontur asli kayu kacamata agar tetap aman bagi kulit dan membuatnya tetap bersih.

Caranya pun gampang banget. Cukup oleskan biopolish pada seluruh bagian bingkai kacamata, lalu diamkan beberapa menit. Setelah agak mengering, gosok dengan menggunakan kain bersih secara pelan-pelan.

Gunakan dengan cara yang tepat

Agar awet, cara penggunaan kacamata kayu pun juga penting untuk diperhatikan. Kamu perlu menggunakannya dengan hati-hati, jangan sampai pernah kamu gunakan saat melakukan kegiatan olahraga atau kegiatan fisik berat lainnya.

Disarankan juga untuk nggak sering-sering membuka dan melepaskan kacamata. Kalau memang ingin sejenak melepaskan, pastikan kedua tanganmu memegang bagian samping dari gagang kacamata. Jangan gunakan satu tangan aja, karena akan membuat posisi gagang berubah.

Kalau ingin menggeser posisi kacamata yang longgar, usahakan jangan menekannya dengan jari pada gagang di bagian atas hidung. Karena bisa mengubah bantalan hidung kacamata akibat tekanan pada tulang kacamata di bagian tengah. Lindungi juga kacamatamu saat cuaca sedang hujan, karena kalau terkena percikan air bisa merusak lapisan kayunya.

Nah, biar tambah keren, langsung aja cari merek dan model kacamata kayu favortimu di e-commerce pilihan dan cicil produknya di CICIL!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *