steve jobs

Siapa yang nggak tahu perusahaan Apple? Perusahaan teknologi yang didirikan dan dipimpin oleh Steve Jobs ini sangat sukses di bidangnya dan udah terkenal banget di dunia.

Walaupun sang pendiri udah meninggal, tapi semangat kerja dan strategi jitu yang ia gunakan dalam membangun bisnis telah jadi motivasi tersendiri bagi sebagian besar pelaku usaha yang juga ingin sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Beberapa cara sukses yang dilakukannya dalam membangun Apple adalah:

1. Mulai dengan apa yang kamu cintai

Passion adalah salah satu kunci sukses dalam membangun bisnis, termasuk juga Steve Jobs yang mencintai dunia kerjanya. Walaupun pernah mengalami penolakan, tapi ia tetap rela dan nggak malu untuk memulai kembali dari nol karena rasa cintanya yang besar terhadapa pekerjaannya (Apple).

2. Menjawab kebutuhan konsumen

Untuk membuat sesuatu yang canggih menjadi lebih sederhana itu adalah hal yang rumit. Steve Jobs bekerja keras untuk memikirkan dan membuat hal tersebut terwujud. Ia memikirkan bagaimana cara mengoperasikan perangkat yang lebih gampang (sederhana), sehingga konsumen bisa langsung memikirkan apa yang akan mereka lakukan ketika memiliki produk Apple. Dan hal itu telah terbukti, belakangan ini produk Apple menjadi lebih simple dan dapat memahami kebutuhan konsumen.

steve jobs

3. Terus mengembangkan diri

Rasa lapar akan ilmu pengetahuan dan keinginan untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri terpatri pada diri Steve Jobs. Ia terus-menerus berkreasi dan berinovasi, hingga akhirnya dapat menciptakan ide-ide besar, dan mengutak-atik perangkat elektronik sederhana menjadi pencetus sejarah komputerisasi yang mendunia.

4. Melakukan yang terbaik

Steve Jobs selalu mengingat hal ini dalam menjalankan pekerjaannya. Setiap bercermin di pagi hari, ia selalu mencanangkan untuk mengupayakan apa yang dilakukannya bisa jauh lebih bermakna dibandingkan hari-hari sebelumnya dan mulai merencanakan pilhan-pilihan besar dalam hidupnya.

5. Buat pengalaman baru

Bukan cuma menjual produk Apple, tapi Steve Jobs juga menjadikan Apple Store menjadi sebuah tempat orang-orang mendapatkan pelajaran dan pengalaman unik tentang Apple. Nggak cuma fokus pada barang yang dijual, tapi ia juga memikirkan cara penjualannya.

Itu dia 5 cara sukses yang dilakukan Steve Jobs dalam membangun bisnisnya. Semoga dengan membacanya bisa menginspirasi kamu dalam memulai atau menjalankan bisnismu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *