waktu liburan

Setelah melewati ujian semester, tentu waktu liburan pun tiba! Setelah suntuk menjalani kegiatan belajar di kampus, pasti kamu udah menantikan masa-masa ini. Apakah kamu udah punya rencana untuk menghabiskan waktu liburanmu nanti?

Biar liburanmu berfaedah, manfaatkan aja waktu liburan dengan melakukan hal-hal ini:

Merawat diri

waktu liburan

Setelah menjalani hari-hari yang melelahkan termasuk melewati ujian yang menegangkan, liburan bisa kamu manfaatkan untuk me-reward diri kamu, yaitu dengan cara merawat diri kamu sendiri. Inilah waktunya kamu luangkan waktu untuk mengurus diri sendiri, bersantai, dan menikmati waktu yang kamu punya tanpa ada satu pun tanggung jawab yang perlu diselesaikan. Perawatan diri itu penting untuk mengatasi rasa stres kamu yang menumpuk.

Memulai proyek pribadi

waktu liburan

Merawat diri memang penting, tapi bukan berarti kamu terus-terusan bermalas-malasan sepanjang liburan, ya. Lakukanlah sesuatu yang produktif dengan waktu yang kamu miliki, dan bahkan mungkin bisa mencetak uang dari kegiatan itu.

Mulailah untuk mencoba proyek pribadi kamu dari apapun yang kamu sukai, seperti memulai blog atau mendesain. Di internet pun udah banyak proyek-proyek yang bisa kamu maksimalkan, dan nggak ada alasan buat kamu untuk nggak bergabung dengan kreasi yang kamu buat sendiri.

Ciptakan uang

waktu liburan

Nggak harus pekerjaan yang menuntut banyak, tapi dari pekerjaan biasa dan sederhana pun kamu bisa mendapatkan uang tambahan, seperti kerja sambilan atau freelance. Yang penting, hal itu bisa membantu finansial kamu dan nggak diperoleh dengan cara yang nggak dibenarkan. Mumpung liburan, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk mendapatkan uang tambahan tersebut.

Mulai persiapkan tahun ajaran berikutnya

waktu liburan

Cobalah untuk mulai mencari materi atau buku yang dibutuhkan untuk semester berikutnya dan mulai mempelajarinya. Atau, kalau kamu termasuk dalam organisasi atau kegiatan lainnya di kampus, mulailah untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk tahun berikutnya dalam masalah organisasi tersebut. Lakukan apa yang kamu bisa selagi kamu punya waktu, hal ini akan membantu kamu untuk menjalani dunia akademik di semester baru nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *