perjalanan mudik

Salah satu momen yang biasanya ada menjelang Idul Fitri adalah mudik. Hari raya Idul Fitri tiba merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk setiap orang. Karena itu, momen mudik memang momen yang berharga dan dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Nah, biar perjalanan mudik kamu lebih asyik, ada 6 kegiatan yang bisa kamu coba nanti, nih:
  1. Main game

perjalanan mudik

Main game memang bisa menghilangkan rasa bosan, apalagi perjalanan mudik bakal panjang banget. Karena itu, sebelum memulai perjalanan, baiknya kamu download dan install dulu game-game favorit kamu ke dalam ponsel atau tablet. Kalau mau hemat kuota internet, kamu bisa coba pilih game offline.

  1. Mendengarkan musik

perjalanan mudik

Nggak ada salahnya kalau kamu mau coba untuk mendengarkan musik sebagai kegiatan asyik yang menghibur selama perjalanan. Dengan begitu, rasa bosan dan jenuh pasti otomatis pergi. Perjalanan yang ditempuh pun juga jadi terasa lebih nyaman.

  1. Nonton film

perjalanan mudik

Kalau kamu mudik dengan mobil pribadi, cobalah pasang televisi kecil di dalam mobil biar lebih nyaman menonton film. Tapi, kalau kamu nggak mau keluar uang untuk membeli tv tersebut atau kalau kamu bepergian dengan kendaraan umum, kamu bisa lakukan kegiatan yang satu ini menggunakan ponsel.

  1. Baca buku

perjalanan mudik

Kalau kamu punya beberapa buku yang belum selesai dibaca atau bahkan belum dibaca sama sekali. Nah, mending kamu bawa aja buku tersebut dan jadikan bacaan selama perjalanan. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan buku tersebut, sekaligus juga menghilangkan rasa bosan kamu.

  1. Memotret

perjalanan mudik

Nah, buat yang suka fotografi, kamu bisa coba manfaatkan kegiatan yang satu ini selama mudik. Cobalah abadikan momen atau pemandangan di sekitar kamu dan dapatkan hasil foto terbaik. Misalnya, kalau kamu mudik dengan kendaraan umum kereta, cobalah potret kondisi dan situasi saat berada di stasiun, atau pelabuhan kalau kamu bepergian dengan kapal. Kalau kamu upload di internet, siapa tahu hal itu juga bisa jadi informasi untuk pemudik lainnya.

  1. Buat video

perjalanan mudik

Selain dalam bentuk foto, mengabadikan momen mudik menjadi sebuah video pun bisa kamu coba juga, lho. Kamu bisa merekam perjalanan dari rumah menuju tempat tujuan. Kamu jadi punya film dokumenter selama perjalanan mudik, deh. Cobalah untuk lakukan kegiatan ini dari tahun ke tahun untuk melihat perbedaan yang signifikan tiap tahunnya.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa bosan selama perjalanan mudik, dan membuatnya jadi lebih asyik. Biar nggak mati gaya selama perjalanan, 5 gadget yang ada di sini juga bisa membantu kamu, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *