suka fashion

Kamu suka fashion? Manfaatkan aja minatmu tersebut untuk dijadikan bisnis! Saat ini udah banyak kok peluang bisnis fashion yang bisa dicoba mahasiswa, baik bisnis yang butuh modal besar, maupun modal seadanya.

Buat para anak muda, termasuk kamu, para mahasiswa, saat ini peluang bisnis fashion itu cukup melesat dan terbuka lebar lho. Memulai bisnis sejak dini juga bakal mendorong kamu untuk jadi mandiri dan bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Kalau bisnismu sukses, kamu jadi nggak perlu lagi membebani orangtua kamu, bahkan kamu juga jadi bisa membayar biaya kuliahmu sendiri.

Sebagai generasi muda, pastinya kamu memiliki ide-ide kreatif dan segar untuk menciptakan terobosan yang membuat bisnismu tersebut berbeda dengan bisnis lainnya.

Nah, buat kamu yang suka fashion, berikut ada beberapa tren bisnis fashion yang cocok untuk kamu jalani:

1. Bisnis fashion online

suka fashion

Sebagai mahasiswa, mungkin kamu memang belum memiliki modal besar untuk memulai bisnis. Karena itu, kamu bisa coba memulainya dengan bisnis fashion online. Kamu tidak perlu repot memikirkan biaya sewa untuk toko fashion-mu. Apalagi, kalangan mahasiswa termasuk kalangan udah maju secara teknologi, jadi kamu bisa memaksimalkan berbagai cara online. Misalnya menggunakan media sosial untuk mempromosikan dan memasarkan produkmu.

2. Bisnis fashion baju impor

suka fashion

Beberapa dari kamu mungkin tahu kalau baju-baju impor, baik dari Tiongkok atau Bangkok itu punya basis penggemar tersendiri. Baju-baju ini populer juga lho di kalangan mahasiswa, karena harganya yang tergolong murah, jadi pasti pasarnya cocok buat kamu. Untuk memulai bisnis ini cukup mudah kok, karena sekarang udah banyak supplier yang mencari reseller untuk menjual baju-baju tersebut.

3. Bisnis fashion vintage

suka fashion

Model jadul dan baju-baju bekas saat ini kembali menjadi tren fashion. Dalam berbisnis fashion vintage, kamu harus mau membongkar baju-baju lama peninggalan ibu atau nenek kamu. Kalau kondisinya masih bagus, harga baju vintage tersebut bisa bernilai tinggi lho.

4. Bisnis fashion kaos distro

suka fashion

Nah, kaos distro memang memiliki kaitan yang erat dengan mahasiswa. Produk yang ditawarkan memang disukai anak muda, jadi cocok buat jadi salah satu ide bisnis fashion bagi kamu uang masih kuliah.

Dari keempat bisnis fashion di atas, kira-kira kamu mau coba memulai yang mana nih? Walaupun berencana atau udah terjun di dunia bisnis saat masih duduk di bangku perkuliahan, tapi jangan lupa tugas utamamu sebagai mahasiswa ya, yaitu untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan studimu. Jangan sampai bisnismu malah membuat kamu jadi nggak fokus dengan kuliahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *