institut pertanian bogor

Institut Pertanian Bogor atau IPB adalah salah satu perguruan tinggi yang memiliki fokus pada studi pertanian, kelautan, dan biosains tropika. Meski begitu, kampus ini juga memiliki fokus studi lainnya, misalnya sekolah bisnis. IPB memiliki 9 fakultas, 1 sekolah pascasarjana, 1 sekolah bisnis, dan 1 fakultas untuk program Diploma.

Akreditasi A yang dimiliki institut ini terbukti dengan prestasi-prestasi yang diperolehnya. Berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional pernah diraih oleh IPB. Dan prestasi-prestasi tersebut bukan cuma diperoleh mahasiswanya, tapi juga dosen-dosennya.

IPB juga menerapkan sistem UKT kepada para mahasiswanya. Penetapan UKT tersebut berbeda-beda setiap program studi, jenjang, dan jalur masuk. Biaya untuk program S1 yang masuk melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN-nya pun ditetapkan menjadi 6 golongan.

Untuk kamu yang tertarik untuk meneruskan studi di Institut Pertanian Bogor, berikut informasi biaya kuliahnya untuk tahun ajaran 2019/2020:

institut pertanian bogor

institut pertanian bogor

institut pertanian bogor

institut pertanian bogor

Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas Cicilan Uang Kuliah dari CICIL, lho. Fasilitas ini ditujukan untuk kamu para mahasiswa atau calon mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam membayar uang kuliah, baik uang pangkal, maupun uang semester.

Seperti apa cara menggunakan fasilitas ini? Simak informasinya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *