bukber

Masyarakat di tiap negara pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda di bulan Ramadhan ini. Indonesia pun salah satunya. Di Indonesia, kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang adalah ngabuburit dan buka puasa bersama di tempat-tempat tertentu.

Contohnya di Jakarta, banyak yang suka mengadakan bukber (buka bersama) dengan teman atau keluarga di luar rumah dengan memilih tempat asyik untuk buka puasa. Mungkin, kamu sedang bingung nih menentukan lokasi bukber yang pas untuk kamu di mana.

Nah, buat kamu yang butuh referensi, berikut 5 rekomendasi tempat bukber favorit yang ada di Jakarta:

Bandar Djakarta

bukber

Berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, pintu masuk Timur, Jakarta Utara, restoran ini jadi salah satu lokasi bukber favorit yang nggak pernah sepi pengunjung, terutama saat bulan puasa. Menu yang ditawarkan di sini adalah beragam menu seafood, seperti ikan, lobster, cumi kepiting, udang, sampai kerang.

Seafood-seafood tersebut dapat kamu nikmati dengan beragam penyajian seperti dengan cara dibakar, dimasak, digoreng kering, steam, atau dijadikan sashimi. Untuk kualitas kesegaran dan rasanya pun nggak perlu kamu ragukan lagi.

Pasar Santa

bukber

Pasar Santa berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini jadi salah satu lokasi bukber favorit para anak muda Jakarta, terutama mahasiswa. Pasar Santa menyediakan beragam menu makanan mulai dari makanan khas Indonesia, Western, Korea, Jepang, dan lain-lain.

Selain makanan utama, di sini juga menyediakan berbagai jajanan mulai dari mie, bakso, sampai jajanan kekinian seperti es kepal milo dan pancake nutella hazello. Selain itu, kamu juga akan menemukan aneka jajanan pasar di sini.

Pasar Kaget Benhil

bukber

Lokasi bukber yang berada di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini menjual berbagai macam makanan dan takjil. Menjelang waktu berbuka puasa, pasar ini makin ramai dipadati pengunjung. Walaupun berdesak-desakkan, kamu pasti nggak bakal melupakan momen berburu makanan untuk buka puasa di Pasar Benhil ini.

Pujasera Blok S

bukber

Tempat makan di kawasan Jakarta Selatan ini selalu ramai oleh pengunjung. Nggak cuma di bulan puasa, Pujasera Blok S memang selalu dipadati pengunjung pada hari biasa maupun akhir pekan.

Sesuai namanya, tempat ini memang menyediakan berbagai pilihan makanan yang berbeda-beda. Jadi, kamu dan teman-teman atau keluargamu nggak perlu bingung mencari tempat makan yang menyediakan hidangan sesuai selera masing-masing, karena kamu bakal menemukan banyak makanan buka puasa yang sesuai selera. Mau makan bakso, iga bakar, atau bebek goreng, semuanya tersedia di sini.

Restoran Abunawas

bukber

Nah, buat kamu yang ingin menikmati sajian khas Timur Tengah di bulan Ramadhan ini, cobain aja ke Restoran Abunawas yang berada di Jalan Matraman Raya no.15, Kebon Manggis, Jakarta Timur. Memasuki restoran ini, kamu akan merasakan suasana seperti berada di negara Timur Tengah.

Menu yang paling populer dipesan saat berbuka puasa di antaranya adalah daging kambing yang dimasak bersamaan dengan bubuk cabai, tomat, bawang merah, dan beberapa bahan lainnya. Soal rasa nggak usah kamu tanyakan lagi, pastinya juara deh!

Itu dia beberapa rekomendasi tempat bukber yang jadi favorit di Jakarta. Biar nggak galau, langsung aja cobain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *