weekend

Sekarang ini banyak orang yang terlalu sering menghabiskan waktu di mall, terutama di weekend. Pasti sumpek dan bosan kan dengan keramaian mall? Udah gitu terlalu sering ke mall juga nggak baik lho, karena bisa memancing kamu untuk jadi konsumtif.

Sebenarnya, ada banyak alternatif untuk weekend-an selain di mall yang bisa menghemat pengeluaran kamu, lho. Ini dia 4 di antaranya:
  1. Mengunjungi tempat bersejarah atau unik

weekend

Nggak semua museum itu membosankan, lho. Ada banyak museum-museum seru yang bisa kamu kunjungi. Contohnya di Bandung ada Museum Konferensi Asia Afrika. Walaupun museum ini adalah museum sejarah yang memamerkan barang-barang jadul, tapi museum ini jauh dari kesan membosankan. Penataan ruangnya rapi, informasi-informasi yang disajikannya pun menarik.

Kalau di Jakarta ada lebih banyak lagi. Kamu bisa kunjungi kawasan Kota Tua yang kaya akan museum. Selain museum, Kota Tua juga punya banyak spot yang Instagrammable. Kamu juga bisa berkeliling naik sepeda onthel di kawasan ini, lho.

Kalau mau, kamu bisa mengunjungi spot-spot menarik di Jakarta lainnya seperti yang direkomendasikan di sini.

  1. Nonton film di bioskop alternatif

weekend

Nonton di bioskop dengan layar besar dan kursi yang empuk memang asyik. Tapi, coba sesekali nonton di bioskop-bioskop alternatif. Biasanya bioskop-bioskop ini memutarkan film-film keren yang nggak diputar di bioskop umum. Misalnya, film-film dokumenter, atau film-film yang menang di berbagai festival internasional.

Terkadang, setelah pemutaran ada acara diskusi tentang film tersebut yang bahkan menghadirkan sutradara atau pemain filmnya. Kalau kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa datang ke Kinosaurus di kawasan Kemang atau Kineforum di Menteng.

  1. Wisata alam

weekend

Kadang, kesibukan kuliah, organisasi, dan hiruk pikuk kemacetan kota membuat kita jenuh dan sumpek. Nah, wisata alam bisa jadi alternatif untuk mengisi weekend kamu. Melihat pemandangan hijau pasti bikin hati kamu tenang dan lebih adem. Cobain deh, menenangkan hati dengan melihat air terjun di ke Curug Ciherang.

  1. Ikut seminar atau workshop

weekend

Ada banyak seminar dan workshop yang diadakan saat weekend, supaya yang hadir lebih banyak. Bahkan, ada banyak juga lho seminar dan workshop seru yang free entry alias nggak perlu bayar untuk ikutan. Ada banyak topik-topik menarik yang ditawarkan pada seminar dan workshop kekinian. Misalnya, kelas workshop crafting, cooking, atau entrepreneurship.

Kamu bisa menemukan informasi tentang acara-acara ini di internet, kok. Tinggal cari aja topik seminar dan workshop yang kamu minati di Google, pasti ada banyak pilihan buat kamu.

Nah, udah menentukan rencana mau ke mana? Yang manapun, semoga kamu tetap enjoy, ya. Happy weekend, Sobat CICIL!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *