pinjaman

Fasilitas pembiayaan mahasiswa sampai sekarang masih bisa dibilang terbatas. Sebagai salah satu fasilitas pembiayaan di Indonesia, CICIL ingin memberikan kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. CICIL bertujuan untuk menjadi solusi bagi mahasiswa untuk mendapatkan produk impian sebagai bagian dari kebutuhan kuliah mereka.

Mungkin beberapa dari kamu ada yang masih belum tahu, tapi CICIL memiliki beberapa perbedaan dengan fasilitas pembiayaan online lainnya lho, seperti:

pinjaman

  1. Nggak perlu kartu kredit

Ya, syarat untuk menggunakan fasilitas CICIL itu mudah. Yaitu mahasiswa aktif, memiliki KTP dan juga KTM. Kamu nggak perlu memiliki kartu kredit untuk menggunakan layanan CICIL.

  1. Nggak perlu mencantumkan penghasilan minimum

Ya, berhubung umumnya mahasiswa belum berpenghasilan, kamu nggak perlu mencantumkan penghasilan minimum kamu saat mendaftarkan diri di CICIL. Karena alasan ini juga kamu pun nggak perlu memiliki kartu kredit.

  1. Skema pembayaran cicilannya fleksibel

Di CICIL, kamu bisa menentukan sendiri skema pembayaran cicilan kamu, baik uang muka (DP) dan juga jangka waktu cicilannya. Kamu bisa pilih jangka waktu pembayaran cicilan kamu hingga 24 bulan. Tinggal pilih, terus bayar deh cicilan per bulan sesuai ketentuan.

  1. Nggak ada sistem bunga

CICIL nggak menggunakan sistem bunga-berbunga seperti perbankan konvensional atau pembiayaan online umumnya. Tapi, CICIL menggunakan margin penjualan atas harga barang yang kamu pesan dari e-commerce pilihanmu yang kemudian dibagi rata secara flat ke dalam pembayaran bulanan sesuai jangka waktu yang kamu pilih.

Terus, yang membedakan sistem margin dengan sistem bunga itu apa?
  • Margin keuntungan cuma terdapat pada kontrak jual beli. Dan diambil dari objek barang itu sendiri, bukan dari nilai kredit yang harus dibayar lalu ditambah bunga.
  • Persentase keuntungan margin disepakati oleh kedua belah pihak, yaitu antara pengaju dan pemilik dana. Bukan disepakati oleh pemilik dana aja.
  • Margin keuntungan dihitung oleh pemilik dana, pengaju tinggal menyepakati. Kalau udah disepakati dan saling setuju, maka transaksi pun bisa dilakukan.
  • Besarnya margin akan tetap, di saat jual beli udah disepakati maka besarnya laba nggak akan berubah. Dan nggak akan mengembang seperti bunga.
  • Walaupun ada perkembangan tingkat suku bunga di pasar, besar margin nggak akan berubah dan nggak akan terkena pengaruh.

CICIL terus berusaha mengembangkan bukan cuma layanan, tapi juga fitur kami untuk menjadi yang terbaik. Pertumbuhan kami pun juga berkat dukungan dari kamu, para Sobat CICIL yang terus setia menggunakan fasilitas kami.

Buat kamu yang belum pernah coba fasilitas CICIL, yuk segera coba sekarang juga dan dapatkan produk impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *