menghasilkan uang

Nggak ada yang nggak bisa, banyak hal pasti bisa kamu lakukan asalkan kamu ada kemauan dan nggak mudah menyerah. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari kamar kosan bagi para mahasiswa.

Mungkin sulit untuk menjalankannya, karena ada aja tantangan di awal atau tengah-tengah proses. Seperti rasa malas, suka menunda, rasa takut akan kegagalan, dan berbagai pikiran negatif lainnya. Sebagai mahasiswa, kamu itu udah dewasa, karena itu kamu perlu mulai berpikir ke depan.

Sebenarnya, dengan adanya internet saat ini udah bisa membantu kamu untuk mendapatkan penghasilan sendiri lho walau masih berstatus mahasiswa. Kamu bisa mencoba bisnis online. Ya, bisnis online memang membantu banget dan memiliki potensi yang luar biasa di zaman modern ini.

Nah, berikut peluang bisnis yang bisa kamu coba kalau kamu mau menghasilkan uang dari kosan:
  1. Bisnis dropshipper

Bisnis ini adalah pilihan paling murah untuk dijalankan. Kamu nggak perlu menyiapkan stock barang sendiri. Yang paling penting adalah kamu harus pintar memasarkan produk.

  1. Bisnis affiliate

Bisnis ini adalah sebuah bisnis berbasis komisi yang populer banget di dunia. Bahkan ada lho orang yang menghasilkan keuntungan sampai ratusan juta rupiah dengan menjadi pebisnis afiliasi.

  1. Freelance

Kalau ingin menguji kemampuan kamu, maka menjadi freelancer bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Kamu bisa coba untuk jadi freelancer writer, designer, dan lainnya. Di Indonesia udah banyak kok website yang digunakan untuk menawarkan layanan freelance, seperti Freelancer.co.id atau Sribulancer.com.

menghasilkan uang

  1. Jual produk digital secara online

Kamu bisa coba menjual produk-produk digital yang kamu miliki. Produk digital di sini maksudnya adalah seperti desain, coding, buku, atau bahkan karya musik kamu.

  1. Jadi vlogger

Nah, kalau yang satu ini sering banget diminati anak-anak muda. Coba aja lihat channel-channel Youtube para gamers, enak banget kan main game, tapi dapat bayaran?

  1. Jadi tenaga pengajar online

Pekerjaan ini juga bisa dilakukan mahasiswa. Dulu, banyak mahasiswa yang menambah uang jajan mereka dengan menjadi guru les atau tutor. Nah, sekarang ini jadi guru les pun bisa dilakukan secara online.

  1. Trade saham

Sebenarnya, dari beberapa tahun yang lalu udah banyak mahasiswa yang rajin belajar tentang trading. Mulai dari trading saham sampai produk-produk derivatif. Kalau dilakukan dengan benar, cara ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *