milenial

Di zaman  ini dimana teknologi terus berkembang, perkembangan dan pertumbuhan entrepreneur di Indonesia kini semakin meningkat. Berkembangnya entrepreneur tersebut juga meningkatkan pertumbuhan Startup di Indonesia.

Hal itu membuat trend tempat kerja bersama atau ruang bersama “kekinian” yang disebut Co-working space juga semakin menjamur dan digemari banyak orang. Apa sih Co-working space itu?

Yuk, kita kenali ruang kerja para milenial ini lebih jauh!

Co-working space (ruang kerja bersama) adalah sebuah konsep tempat kerja milenial dimana para individu-individu yang punya latar belakang pekerjaan ataupun bisnis bekerja dalam sebuah tempat yang efisien dan membuat santai dalam bekerja. Ciri khusus dari Co-working space adalah kesan homey dan kenyamanan yang ditawarkan, berbeda dengan desain interior monoton yang biasanya dimiliki tempat kerja lainnya.

milenial

Co-working space mengusung konsep open space dan transparan, yang membuat setiap individu di dalam Co-working space dapat lebih aktif berinteraksi. Suasana yang dimiliki sebuah Co-working space juga biasanya sangat mendukung semangat dan produktifitas kerja. Ada beberapa fasilitas pendukung yang ditawarkan seperti jaringan internet (wifi), layanan cetak dokumen, bahkan ada juga yang menyediakan bar berisi cemilan dan juga minuman ringan.

Dengan konsep terbuka dan transparan, para individu yang ada di dalamnya dapat saling berinteraksi dan membentuk networking yang nantinya dapat menjadi sebuah partnership di masa depan. Di Co-working space, kamu bisa berinteraksi dengan siapa aja dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari founder startup, sampai kesempatan untuk networking dengan pihak Venture Capital (lembaga keuangan yang memberikan pendanaan kepada berbagai startup).

milenial

Terus, perbedaan Co-working space dengan kantor biasanya apa ya? Sebenarnya hampir sama, tapi perbedaan yang paling menonjol adalah ruangan yang terhubung satu sama lain. Beda dengan perkantoran umumnya yang biasanya ada sekat-sekat di tiap ruangan, dari karyawan biasa dan atasan. Di Co-working space, semua pekerja kreatif bisa kamu temui dan sifat kekeluargaan pun ikut terjalin. Di sini, kamu bisa menjaga interaksi sosial yang jarang ditemui di kantor konvensional.

Yang jelas, masih banyak lagi keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan kalau kamu bekerja di Co-working space dibanding bekerja di gedung atau perkantoran biasa.

Sebagai kaum milenial, apakah kamu tertarik untuk mencoba bekerja atau sekadar mengerjakan tugas di Co-working space?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *