handphone nokia

Nokia adalah merek handphone asal Finlandia yang pernah jadi nomor 1 di pasar Indonesia. Hampir semua orang di Indonesia pernah menggunakan merek yang satu ini. Bentuk dan modelnya pun beragam dan unik, ada yang panjang ke bawah, panjang ke samping, sampai berbentuk seperti telur dan ketupat.

Nah, di antara handphone Nokia berikut ini, apakah ada yang pernah kamu gunakan?

Nokia 3315

handphone nokia

Ini adalah salah satu jenis handphone Nokia yang paling sering digunakan pada masanya. Bukan cuma karena harganya aja yang terjangkau, tapi juga karena ukurannya pas di kantong jadi nggak ribet untuk dibawa. Keypad-nya pun empuk dan nyaman untuk ditekan.

Nokia 8210

handphone nokia

Berbeda dengan Nokia 3315, keypad pada 8210 ini lebih banyak dan beragam. Jenis keypad-nya pun agak berbeda, ada bunyi yang kencang saat kamu mengetiknya.

Nokia 3650

handphone nokia

Nah, jenis handphone Nokia yang satu ini jadi favorit banget pada masanya. Desainnya yang unik, yaitu panjang dan membulat di bagian bawahnya memang menarik perhatian banget. Bukan cuma itu, keypad-nya pun dibuat melingkar seperti jam untuk menambah daya tariknya.

Nokia 7610

handphone nokia

Bentuk handphone yang satu ini mirip-mirip bentuk ketupat. Bentuknya yang unik jadi daya tarik tersendiri bagi 7610. Bentuk keypad-nya yang unik juga jadi hal yang menarik perhatian penggunanya. Saat itu layar digital masih jarang disematkan pada handphone, karena itu handphone ini pun jadi populer juga karena alasan tersebut.

Nokia 6600

handphone nokia

Handphone gendut yang sering disebut “handphone telur” satu ini bisa dibilang salah satu handphone Nokia terbagus pada masanya. Harganya pun terbilang cukup mahal dibanding jenis yang lainnya. Karena itu, kalau ada yang menggunakan 6600, pasti pernah atau sering dibilang “orang kaya”.

Unik-unik ya handphone Nokia pada masa itu. Apakah kamu pernah menggunakan salah satu di antaranya? Atau menggunakan jenis yang lain? Ceritain yuk di kolom komentar!

Psst, ternyata handphone jadul Nokia pun masih bisa digunakan pada masa sekarang lho. Masa sih? Baca artikel ini aja kalau nggak percaya!

Comments

  1. Hp Nokia yang pernah saya pakai dan pernah dipakai sama orang rumah (mama dan ayah) Nokia 6600,Nokia 7610, Nokia 8210, Nokia 3315

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *