menguras kantong

Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari tiap tahunnya jadi salah satu momen untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orangtua, saudara, teman, atau pasangan. Banyak yang membuat rencana pada hari Valentine ini supaya ungkapan kasih sayang mereka terasa lebih istimewa.

Tapi, biasanya perayaan yang direncanakan dari jauh-jauh hari akan menguras kantong. Nah, tenang, ada beberapa cara simpel yang bisa membantumu untuk berhemat pada saat merayakan hari Valentine.

Ini dia beberapa cara merayakan Valentine tanpa menguras kantong:
  1. Movie marathon di rumah

Nonton film bisa jadi salah satu cara untuk merayakan Valentine tanpa mengeluarkan banyak biaya. Nggak perlu ke bioskop, kamu bisa mengakalinya dengan menonton film di rumah bersama orang-orang kesayanganmu. Manfaatkan aja free trial dari Netflix, Iflix, atau Hooq untuk menonton film favorit kamu. Selain bisa menghemat biaya, kamu juga mendapatkan waktu yang berkualitas bersama mereka.

  1. Manfaatkan promo Valentine

Biasanya, menjelang dan hingga hari Valentine ada banyak promo-promo khusus yang ditawarkan. Mulai dari diskon harga pakaian dan sepatu, sampai diskon makanan dan minuman. Kamu bisa membeli kado dengan diskon-diskon tersebut atau mengajak orang yang kamu sayangi untuk pergi menikmati makan malam dengan promo-promo yang ada. Dengan budget minimum, kamu pun tetap bisa membuat mereka bahagia.

menguras kantong

  1. Tukar kado dengan budget minim

Biasanya banyak yang mengadakan acara tukar kado di hari Valentine, baik dengan teman atau pasangan. Untuk mengakali pengeluaran kamu, kamu bisa mengatur anggaran agar nggak keluar secara berlebihan. Misalnya, mematok harga kado sebesar Rp50.000,-. Nah, kamu bisa memikirkan banyak ide kreatif untuk memberikan kado yang murah tapi tetap berkesan, misalnya membuat kado handmade.

  1. Memasak bersama

Cobalah untuk mengajak orang-orang tersayangmu untuk memasak bersama. Selain melatih kemampuan memasak kamu, kamu pun jadi bisa menghabiskan waktu bersama yang lebih berkualitas. Menu makanannya pun nggak perlu yang sulit dan membutuhkan waktu berjam-jam, carilah resep yang praktis dan nggak menguras kantong di internet. Tentukan waktu dimana kamu dan orang tersebut sama-sama luang, ya.

  1. Ciptakan waktu yang berkualitas

Cara hemat lain untuk merayakan Valentine adalah dengan mengobrol. Dengan begitu, kamu dan orang-orang yang kamu sayangi bisa saling mengetahui hal-hal terbaru yang dialami masing-masing. Biar suasananya lebih hidup lagi, kamu bisa mengobrol sambil menyiapkan dan menikmati makanan ringan, atau memutar musik. Momen seperti inilah yang bisa kamu jadikan momen berharga untuk lebih mengenal lagi tentang orang yang kamu sayangi.

Siapa bilang merayakan hari Valentine akan menguras kantong? Nyatanya, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan biaya yang banyak kan? Nggak melulu harus mahal dan mewah kok, yang penting adalah niat dan rasa tulus untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kamu sayangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *