keuntungan

Sering mendengar kata deposito? Ya, deposito adalah jenis tabungan yang biasanya digunakan oleh orang-orang yang ingin berinvestasi di produk keuangan dengan resiko rendah. Nah, jenis tabungan ini cocok banget untuk para mahasiswa yang rata-rata masih pemula dalam hal investasi.

Berinvestasi dengan deposito maka kamu akan memiliki berbagai keuntungan, yaitu:
  1. Bebas administrasi bulanan

Menabung dengan tabungan biasa, biasanya kamu akan dikenakan biaya administrasi per bulannya. Nah, berbeda dengan menabung biasa, deposito nggak mengenakan biaya administrasi yang harus kamu bayarkan. Tapi, kamu perlu membayar pajak dari besarnya bunga yang didapatkan, jadi uang yang kamu depositokan nggak akn berkurang.

  1. Bunga tetap dan lebih besar

Bunga dari tabungan deposito lebih besar dari suku bunga tabungan biasa, yaitu sekitar 3% hingga 7%. Kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar dari besarnya suku bunga yang relatif tinggi dan tetap.

  1. Prosesnya mudah

Proses memulai investasi deposito nggak seribet yang kamu bayangkan. Prosesnya mudah dan cepat, kamu cuma perlu mendatangi bank tertentu dan membuka rekening dengan memberikan data diri secara lengkap, kemudian setorkan uang yang akan kamu depositokan.

keuntungan

  1. Dapat memilih jangka waktu

Kamu dapat menyesuaikan kebutuhan kamu saat menabung deposito dengan memilih tenor antara 1, 2, 3, 6, 12 bulan, bahkan sampai 2 tahun.

  1. Aman

Uang yang kamu depositokan akan aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dengan syarat dana deposito maksimal sebesar Rp2 miliar. Jadi, pastikan dana yang kamu depositokan nggak lebih dari Rp2 miliar. Deposito nggak bergantung pada kondisi keuangan dan pergerakan pasar, jadi kamu nggak usah khawatir jumlah deposito kamu terpengaruh kalau terjadi sesuatu pada kondisi keuangan Indonesia.

  1. Resikonya minim

Keuntungan deposito yang paling dikenal adalah minimnya resiko yang didapatkan. Kamu nggak perlu pusing dengan nilai tukar rupiah yang melemah atau kenaikan inflasi tiap tahunnya. Menabung deposito pun nggak memerlukan perhitungan yang kompleks seperti investasi saham.

Itulah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau kamu menabung dengan cara deposito. Tertarik? Langsung aja coba investasi yang satu ini. Jangan lupa baca artikel yang satu ini sebelum memulainya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *