tetap seru

Musim hujan telah tiba. Menurut BMKG, musim hujan diperkirakan akan berlangsung sampai bulan Februari 2018.

Mungkin sebagian dari kamu menganggap musim hujan ini menghambat aktivitas dan mengacaukan rencana liburanmu. Padahal, sebenernya ada banyak tempat yang tetap asyik dikunjungi walau musim hujan lho.

Berikut 5 tempat yang tetap seru untuk dikunjungi di musim hujan ini:
  1. Museum

tetap seru

Siapa bilang museum itu membosankan dan nggak asyik? Di museum, kamu bisa memperluas pengetahuan dengan cara menarik. Ada beberapa museum yang memberikan atraksi cukup menarik, yaitu Ullen Sentalu di Yogyakarta, Museum Sampoerna di Surabaya, Museum Pasifika di Bali, dan lainnya.

  1. Pemandian air panas

tetap seru

Berendam di air panas di tengah dinginnya musim hujan ini pasti seru banget. Bayangkan, berendam sambil menikmati rintik-rintik gerimis dan udara yang sejuk nan dingin, pasti menyenangkan. Kamu bisa coba ke beberapa tempat pemandian air panas yang terkenal untuk menikmati suasana ini, seperti pemandian air panas di Ciater Subang, Cisolok Sukabumi, Baturaden Banyumas, Guci Tegal, atau Candi Umbul Magelang.

  1. SeaWorld

tetap seru

Di musim hujan ini, wisata indoor pastinya akan melindungi kalian dari hujan. Salah satu wisata indoor yang bisa kamu kunjungi adalah SeaWorld di Ancol. Di taman biota laut ini, kamu bisa menikmati kecantikan satwa laut yang berenang di akuarium raksasa. Kamu pun bisa berjalan di dalam lorong dan seolah berada di bawah laut bersama satwa-satwa laut tersebut.

  1. Wisata kuliner malam

tetap seru

Wisata kuliner malam hari juga menarik lho. Kamu bisa kulineran yang hangat-hangat di tengah suasana dingin musim hujan. Untuk tempat, kamu bisa coba Bandung yang memiliki segudang pilihan kuliner. Kamu bisa menikmati cuanki yang hangat di Jalan Serayu atau melintas ke Bukit Pakar untuk menikmati secangkir kopi hangat.

  1. Villa di perbukitan atau kebun teh

tetap seru

Untuk menambah cita rasa, kamu bisa coba untuk menyewa villa yang berada di kawasan perbukitan atau kebun teh. Di musim hujan, tempat-tempat ini akan semakin menampakkan keindahannya karena tumbuh-tumbuhan di sekitarnya akan semakin asri dan tampak lebih hijau. Kamu pun jadi bisa menghilangkan stres dan menenangkan diri setelah rutinitas yang padat.

Siapa bilang musim hujan berarti kamu bakal nge-stuck di rumah atau kosan? Kamu bisa tetap seru menikmati suasana liburan dengan mengunjungi 5 tempat yang disebut di atas kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *