channel berfaedah

Yotube adalah situs berbagi video yang nggak terbatas, yang telah memuat banyak konten menarik. Tiap harinya, ratusan jam video di Youtube ditayangkan dan ditonton hingga miliaran kali. Karena itu, nggak heran kalau Youtube jadi platform berbagi video terbesar di dunia.

Tentunya, nggak semua konten Youtube bersifat hiburan atau untuk senang-senang aja. Ada banyak channel berfaedah yang bisa kamu temukan di sini.

Berikut adalah 6 channel berfaedah di antaranya:
  1. TED

channel berfaedah

Channel sekaligus komunitas internasional ini siap memberikan informasi dan ilmu untuk kamu melalui video seminar, kuliah singkat, atau talks inspiratif dari orang-orang yang juga inspiratif yang di-upload-nya. Dengan jargon “Ideas worth spreading”, TED dibagi menjadi TEDx Talks, TED-Ed, TEDxYouth, TEDFellowsTalks, dan TEDPartners.

  1. Kok Bisa?

channel berfaedah

Channel ini berisikan video-video yang bermulai dari pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna tentang sesuatu hal yang membuat orang penasaran. Misalnya pertanyaan tentang apa yang terjadi kalau manusia lenyap dari bumi, kenapa jenis kelamin ada 2, dan sebagainya. Kok Bisa? menjawab pertanyaan dengan menggunakan animasi, sehingga orang nggak akan cepat bosan saat menontonnya.

  1. The School of Life

channel berfaedah

Pasti kamu memiliki pertanyaan yang jawabannya nggak bisa didapat di bangku sekolah. Misalnya, apa itu empati, kenapa seni dibutuhkan dalam kehidupan, dan sebagainya. Nah, The School of Life akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Channel ini bisa menjadi sumber aspirasi kamu untuk keingintahuan seputar filsafat, psikoterapi, sastra, seni, dan lain sebagainya.

  1. Crash Course

channel berfaedah

Konten yang ada di channel ini beragam banget. Mulai dari ilmu sastra, biologi, sejarah, ekologi, kimia, psikologi, sampai permainan akan kamu temukan di sini. Crash Course cocok dijadikan bahan belajar. Gaya kontennya pun kocak, jadi kamu nggak bakal bosan dan betah berlama-lama belajar di sini.

  1. Kokiku TV

channel berfaedah

Channel ini berfokus pada tema kuliner, cocok buat kamu yang cinta makanan, apalagi buat kamu yang suka masak. Resep-resep makanan yang dibagikan di sini nggak ribet, tapi hasilnya tetap lezat. Bukan cuma konten resep, Kokiku TV juga menampilkan kisah inspiratif koki profesional, keunikan street food, sampai indahnya tampilan fine-dining cuisine.

  1. Sekolah Koding

channel berfaedah

Buat kamu yang mau belajar pemrograman website dan mencari video tutorial dalam bahasa Indonesia, kamu perlu mencoba channel yang satu ini. Sekolah Koding memiliki konten video yang akan mempermudah kamu dalam belajar koding, khususnya untuk pemrograman website.

Selain 6 channel berfaedah di atas, ada channel berfaedah di Youtube apa lagi ya kira-kira? Share rekomendasimu yuk di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *