sistem kuliah online

Nggak semua orang dapat dengan mudah melanjutkan kuliah. Ada alasannya karena mengalami kendala ekonimi, dan ada juga yang udah keasyikan di dunia kerja sehingga menganggap waktu itu berharga dan nggak cukup untuk disambil menempuh studi.

Selain itu, ada juga yang mengalami kendala karena kondisi fisiknya. Tubuh nggak fit sehingga nggak mampu melakukan perjalanan dan aktivitas yang terlalu lama atau terlalu jauh. Atau mungkin karena penyakit lainnya.

Walau nggak begitu banyak, ada beberapa mahasiswa yang ngga bisa mengikuti perkuliahan seperti mahasiswa biasa karena terhalang oleh kondisi fisik. Padahal, semangat mereka nggak bisa diremehkan. Mereka butuh wadah khusus yang bisa memberikan bekal pendidikan tanpa terhalang kondisi fisik.

Solusinya?

Nah, saat ini pendidikan udah semakin maju. Makin banyak alternatif bagi masyarakat untuk merasakan masa-masa menempuh pendidikan di bangku kuliah. Salah satunya adalah sistem kuliah online.

sistem kuliah online

Kuliah online adalah salah satu solusi untuk orang-orang yang nggak memiliki waktu luang yang cukup, atau orang dengan kendala fisik tapi ingin menempuh kuliah. Selain fleksibel karena mahasiswa nggak harus sering datang ke kampus, sistem kuliah online juga menawarkan biaya lebih murah hingga 40 persen.

Semua bahan perkuliahan dapat di-download langsung di Learning Management System (LMS). Cukup bermodalkan internet, mahasiswa bisa menempuh perkuliahan dengan kualitas yang sama.

Untuk yang memiliki kendala kesehatan, setelah lulus mahasiswa tersebut dapat memanfaatkan ilmunya yang didapat dari kuliah online untuk berbisnis online. Harapannya, ilmu saat berkuliah online ini nantinya dapat digunakan sebagai modal saat para mahasiswa tersebut mulai merintis bisnis atau karier.

Semangat untuk menuntut ilmu itu nggak boleh padam dengan alasan apapun. Dengan adanya sistem kuliah online, diharapkan dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah tapi terkendala masalah ekonomi, waktu, maupun kesehatan fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *