kebutuhan utama

Mahasiswa pasti punya beberapa kebutuhan penting yang berhubungan dengan kegiatan kampusnya. Kebutuhan itu berbeda dengan keinginan ya. Yang namanya kebutuhan, berarti hal tersebut memang wajib dimiliki atau dipenuhi seseorang, sedangkan keinginan hanyalah dorongan untuk memiliki sesuatu, yang mana bisa aja nggak terlalu penting.

Terus, kira-kira kebutuhan utama para mahasiswa itu apa ya? Simak aja di daftar hal-hal yang dinilai penting bagi mahasiswa berikut ini:

1. Tas kuliah

kebutuhan utama

Semua keperluan kuliahmu dapat kamu bawa menggunakan tas. Baiknya sih yang tipe backpack (ransel) agar dapat memuat banyak barang sekaligus, seperti laptop, buku-buku, alat tulis, dan sebagainya. Pastikan juga tas yang kamu gunakan cukup kuat untuk menampung banyak barang ya.

2. Laptop

kebutuhan utama

Sekarang ini, pemakaian binder atau buku catatan mungkin udah nggak sebanyak dulu. Kenapa? Karena dosen udah banyak yang menggunakan Powerpoint yang disimpan di dalam laptop mereka dalam penyajian materi pengajaran. Dengan begitu, mahasiswa pun bisa meng-copy materi tersebut ke flashdisk/harddisk. Mahasiswa sendiri juga banyak yang menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, termasuk juga untuk browsing internet.

3. Smartphone

Pesatnya pertumbuhan smartphone telah menjadi fenomena yang nggak bisa dihindari. Sekarang ini kita pasti butuh informasi yang dapat diperoleh dengan mengakses internet, nggak terkecuali para mahasiswa. Untuk komunikasi pun sekarang udah banyak yang menggunakan media digital, seperti chatting atau video call untuk berbagi informasi terkait kegiatan kuliah. Karena itu smartphone menjadi salah satu kebutuhan utama bagi para mahasiswa.

 

3. Flashdisk

kebutuhan utama

Si kecil yang dapat menyimpan banyak data ini penting untuk dimiliki seorang mahasiswa. Kamu bisa memindahkan data, materi presentasi dari dosen, data penelitian, tugas kuliah, dan lainnya ke dalam sebuah flashdisk. Yang jelas sekarang ini udah nggak ada lagi mahasiswa yang pakai CD buat menyimpan data, apalagi pakai floppy disk.

4. Kartu ATM

kebutuhan utama

Seorang mahasiswa pasti udah cukup usia dan tah makna bertanggung jawab dalam memiliki kartu ATM. Karena banyaknya keperluan dadakan seperti print tugas, fotocopy materi kuliah, ikut seminar, dan lainnya, maka kamu dituntut untuk selalu siap kapan aja. Kalau dompet udan kosong, kamu bisa langsung melakukan penarikan tunai melalui kartu ATM kamu.

 

Apakah 5 kebutuhan utama di atas udah kamu miliki semua? Kalau belum, lengkapi dulu aja agar kuliahmu berjalan lancar. Cari aja smartphone, laptop, flashdisk, atau tas kuliah incaranmu di e-commerce favoritmu, kemudian copy link produknya dan paste di halaman depan CICIL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *