realme c1

Realme, sub-brand dari Oppo telah sukses besar menjual beberapa produk keluarannya. Salah satunya adalah Realme C1. Apa yang menyebabkan smartphone ini begitu laku keras? Selain dijual dengan harga yang miring, Realme C1 juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni banget. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone ini adalah juara di kelas entri.

Penasaran dengan kelebihan dari Realme C1? Berikut ulasannya sekaligus kekurangan dari smartphone yang satu ini:

realme c1

Kelebihan

Tenaga mumpuni

Perangkat smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450. Prosesor ini mewarisi kemampuan Snapdragon 625 yang bertenaga. Dengan kombinasi RAM sebesar 2GB, smartphone ini memiliki tenaga yang mumpuni untuk membuat kinerjanya cepat meskipun di level entri.

Baterai awet

Smartphone ini juga terkenal hemat baterai. Kapasitas baterai yang dimilikinya terbilang besar dibandingkan dengan perangkat-perangkat di kelasnya, yaitu 4230 mAh.

Dual kamera

Teknologi kamera ganda juga telah digunakan oleh perangkat ini. Dengan kombinasi kamera 13 MP + 2 MP yang ditunjang dengan LED Flash, foto yang dihasilkan dijamin berkualitas.

AI Face Unlock

Dari sisi keamanan, smartphone ini memiliki fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci layar perangkat dengan menggunakan wajahnya.

Desain stylish

Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup menarik. Realme C1 memiliki layar lebar berukuran 6,2 inci yang memiliki aspek rasio 19:9 dan notch yang kekinian.

Layar berpelindung

Smartphone ini juga dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Jadi, pengguna nggak perlu lagi menggunakan pelindung layar tambahan.

realme c1

Kekurangan

Memori internal cuma 16 GB

Untuk pengguna yang suka menginstal banyak aplikasi dan game, atau menyimpan banyak foto dan video, perangkat smartphone yang satu ini mungkin kurang cocok. Karena smartphone ini cuma dilengkapi dengan memori internal 16 GB.

Kamera depan beresolusi kecil

Dibandingkan dengan ponsel-ponsel baru yang datang ke pasaran Indonesia, performa kamera depan smartphone ini cukup kecil. Perangkat ini cuma memiliki kamera depan beresolusi 5 MP.

Nggak ada sensor fingerprint

Realme C1 hadir di pasaran tanpa dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) dan digantikan dengan AI Face Unlock. Hal ini masih terbilang wajar, karena perangkat smartphone ini dibanderol dengan harga cukup murah, tapi memiliki beberapa kelebihan yang telah disebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *