Saat packing untuk liburan, pasti bawaannya ingin membawa semua barang, tapi tanpa beban. Udah mengurangi banyak hal yang nggak diperlukan, tapi tas tetap terasa berat. Terus, gimana ya trik agar tas traveling-mu nggak terasa berat?

Ikuti aja 5 trik membuat tas traveling menjadi ringan berikut ini:

5. Pilih tas dengan ukuran travel yang pas dan light-weight

tas traveling

Tas yang terlalu besar bakal membuatmu jadi kalap memasukkan segala barang, jadi malah memperbanyak barang yang sebenarnya nggak perlu kamu bawa. Selain itu tas yang terlalu besar meskipun isinya kosong, tetap terasa berat. Mendingan kamu coba cari tas yang menawarkan opsi light weight.

2. Bawa barang dengan ukuran travel size

tas traveling

Kalau kamu terbiasa membawa perlengkapan mandi dengan ukuran besar, seperti sampo ukuran 500 ml, lotion satu liter, sabun cair dan pasta gigi kemasan besar, tinggalkan semuanya di rumah. Mending kamu ganti dengan perlengkapan mandi dengan kemasan yang lebih mini. Kalau mau, nggak perlu bawa sabun, sikat dan pasta gigi, dan shampo sekalian, karena bakal disediakan di hotel.

3. Pindahkan dokumen travel ke ponsel

tas traveling

Teknologi sekarang makin canggih, kamu nggak perlu lagi membawa banyak dokumen untuk traveling kamu. Misalnya seperti voucher hotel menginap, tiket pesawat, dan sebagainya. Nah, sekarang dokumen-dokumen itu bisa kamu akses melalui ponsel kamu, dimana kamu nggak perlu print dan membawanya lagi. Lumayan kan untuk menghemat tempat di tasmu.

4. Bersihkan dompet dari segala hal yang nggak penting

tas traveling

Keluarkan kertas-kertas bon, uang-uang koin, kartu atau barang-barang lain yang nggak kamu perlukan selama traveling. Hal ini bisa bikin dompet kamu jadi lebih ringan.

5. Selama traveling, bersihkan tasmu dari hal yang nggak diperlukan

tas traveling

Lapar mata saat traveling itu adalah hal yang biasa. Pasti ada perasaan ingin mengumpulkan aneka brosur, membeli banyak barang, dan juga beli snack untuk menemani perjalanan. Begitu tiba di hotel, kamu bisa memilih-milih barang mana yang bisa ditinggal, mana yang nggak. Untuk snack, jangan lupa untuk dihabiskan ya.

 

Jangan sampai beban yang terlalu berat membuat liburanmu nggak asyik ya. Happy holiday!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *