jenis tas

Sebentar lagi liburan nih, atau bahkan kampusmu udah mulai libur? Udah rencana mau traveling ke mana nih? Bicara soal traveling, pastinya nggak lepas dari membawa tas karena semua barang-barang dan keperluan kamu saat traveling bisa kamu atur dengan baik dalam tas.

Tiap orang pasti punya pilihan tersendiri saat memilih jenis tas buat traveling, tentunya dengan mempertimbangkan tujuan dan berapa lama traveling dilakukan.

Untuk bahan pertimbangan kamu, berikut ada rekomendasi 5 jenis tas yang bisa kamu gunakan saat traveling:

1. Carrier

jenis tas

Kalau kamu mau bepergian jarak jauh dalam jangka waktu yang lama, tapi nggak mau repot membawa koper beroda besar, maka tas carrier bisa jadi jawaban kebutuhanmu. Tas carrier bisa memuat mulai dari pakaian, toiletries, sampai kamera.

Dalam memilih tas ini, kamu perlu menyesuaikan dengan banyak barang yang kamu bawa dan lama waktu perjalanan kamu. Kalau perjalananmu pendek, gunakanlah ukuran 30-40 liter, kalau menginap satu hingga dua malam, gunakanlah ukuran 50-55 liter, kalau perjalanan jarak jauh, gunakanlah yang ukuran 60-70 liter.

2. Koper

jenis tas

Tas koper bukan selalu berarti digunakan khusus untuk perjalanan mewah atau perjalanan bisnis kok, tapi tas ini digunakan agar membuatmu nyaman tanpa perlu memanggul tas yang bisa membuat pundakmu sakit.

Dengan tas koper, kamu bisa memasukkan segala keperluan liburan kamu seperti baju dan sepatu, dan juga segala make up dan alat perawatan rambutmu. Termasuk saat kamu beli banyak oleh-oleh, kamu bisa memasukkannya ke dalam koper.

3. Tas belanja

jenis tas

Tas belanja bisa kamu gunakan sebagai tas cadangan saat kamu membeli barang-barang berukuran kecil saat traveling. Kamu bisa membeli tas kain dengan bahan spunbond, ripstop, atau bahan kanvas. Bahan kainnya yang lentur praktis untuk kamu lipat saat sedang nggak digunakan.

Selain ramah lingkungan, tas ini bisa digunakan berkali-kali, ditambah lagi pilihan warna-warninya juga menarik.

4. Toiletry bag

jenis tas

Dengan membawa toiletry bag saat traveling, kamu pasti bakal terbantu banget karena tas ini dapat menyimpan peralatan mandi dan skincare kamu dengan rapi. Peralatan mandi yang banyak akan tersusun dengan rapi dalam tas ini dan nggak berserakan di dalam tas utama kamu.

5. Packing cubes

jenis tas

Menggunakan tas travel model packing cubes bakal memudahkanmu untuk mengorganisir barang bawaan. Setelah menata barang dalam packing cubes, kamu dapat memasukkan packing cubes ke dalam tas utama. Sehingga barang-barangmu tetap rapi dan nggak berserakan di dalam tas utama.

Packing cubes dijual dengan ukuran beragam, ada yang terdiri dari 4 ukuran cubes dari yang terbesar hingga terkecil, ada juga yang terdiri dari 7 cubes.

Sebelum liburan, cari dulu produk tasnya di e-commerce favoritmu, kemudian cicil produknya di CICIL!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *