waktu liburan

Pergantian tahun akademik, mahasiswa biasanya punya waktu liburan yang lebih panjang dibanding anak sekolahan. Jangan sampai kamu mati gaya dan jadi bosan. Manfaatkan liburanmu sepuasnya mumpung kamu masih jadi mahasiswa. Begitu udah masuk dunia kerja nanti, kamu nggak akan mendapatkan waktu libur yang memuaskan seperti ini lho.

Mumpung masih muda, saatnya menikmati alam bebas yang masih liar. Mau camping di hutan atau hulu sungai, pasti bakalan seru banget. Atau sekalian aja mendaki gunung yang tersebar di berbagai daerah di Nusantara. Mau yang lebih menantang dan memacu adrenalin? Main aja arung jeram bareng teman-temanmu, dijamin pasti bakal seru dan bikin kamu makin kompak.

Kalau kamu kurang suka tipe liburan seperti itu, kamu bisa coba liburan di dalam kota. Tapi, cobalah destinasi yang anti mainstream, misalnya jalan-jalan keliling ke museum-museum yang jarang didatangi wisatawan di Jakarta. Buat kamu yang suka “hunting” spot-spot fotogenik dan instagrammable, jangan lupa siapkan juga “senjata”mu, yaitu kamera ya.

waktu liburan

Kalau kota dan destinasi unik di dalamnya udah dijelajahi, saatnya kamu mencoba liburan ke laut. Ada banyak pantai cantik yang bisa kamu kunjungi, atau kamu juga bisa coba island hopping bareng teman-teman kamu. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar snorkeling dan diving.

Kalau kamu punya tabungan yang cukup, nggak ada salahnya juga untuk coba liburan ke luar negeri. Baiknya ramai-ramai aja biar biayanya lebih murah. Ada banyak kota di Asita Tenggara dan Asia yang menawarkan cerita liburan yang seru kok.

Kira-kira, kamu mau liburan ke mana nih? Yang jelas, selama masih jadi mahasiswa, jangan cuma menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah, main game atau media social, atau pacarana saat liburan semester. Sebelum tiba saatnya kamu pusing mikirin cuti kerja yang terbatas, yuk, manfaatkan waktu liburan kamu dan jalan-jalan sepuasnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *