bayar

Melakukan pembayaran dengan cara mencicil sekarang ini udah banyak digunakan orang sebagai salah satu pilihan transaksi. Dengan adanya fasilitas CICIL, kamu yang mahasiswa sekarang juga bisa mencicil barang kebutuhan kuliahmu tanpa kartu kredit.

Nah, karena kamu udah memilih transaksi dengan cicilan, berarti kamu udah harus siap nih untuk bertanggung jawab dan lebih jeli dalam mengatur keuangan kamu per bulannya. Biar cicilan nggak berasa begitu berat, ada tips buat mengatasinya lho. Disimak aja di bawah ini.

bayar

Kamu ada pendapatan lebih? Misal dari hasil kerja sambilan, magang berbayar, freelance, atau uang jajan tambahan dari orang tua? Mending manfaatkan aja untuk bayar cicilanmu lebih dari 1 bulan. Kalau pendapatanmu bulan ini lebih dibandingkan bulan lalu, sisihkan aja terlebih dulu. Dari hasil yang disisihkan tersebut, kamu bisa membayar cicilanmu yang sempat tertunda.

Misalnya, kamu mau bayar cicilan sekaligus untuk 2 bulan. Yang perlu kamu lakukan adalah membayar hingga 2x harga cicilan kamu per bulannya. Caranya bisa langsung kamu transfer ke virtual account. Secara otomatis, transaksimu bakal langsung ter-update.

bayar

Nah, daripada uangnya digunakan untuk berfoya-foya, mending kamu gunakan untuk bayar double cicilanmu kan? Hitung-hitung bisa bikin cicilan kamu lunas lebih cepat. Dengan membayar cicilan tepat waktu dan lebih dari sekali, bakal berdampak positif juga untuk credit scoring kamu lho. Kalau credit scoring kamu positif, akan mempermudah proses kamu untuk melakukan cicilan lagi.

Mau mulai mencicil produk impian lainnya? Langsung aja ke CICIL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *