4 kafe

Kalau terus-terusan belajar atau bikin skripsi di dalam kamar atau perpustakaan, pasti kamu akan cepat merasa bosan kan? Sesekali, coba deh cari suasana baru supaya tetap semangat dan bisa lebih fokus, misalnya di kafe.

Belajar di kafe itu bisa membuat kamu lebih produktif lho. Wangi kopi bisa membuat seseorang lebih fokus. Masa sih?

Coba aja kamu buktikan sendiri dengan mengunjungi 4 kafe berikut ini:
  1. The Reading Room, Jakarta

4 kafe

Sesuai dengan namanya, kafe ini memiliki konsep perpustakaan dan menawarkan ratusan buku di rak-rak kayu tinggi yang bisa kamu baca di tempat. Suasananya cukup hening tapi tetap nyaman. Pas banget buat tempat belajar atau bikin skripsi.

Selain itu, kafe ini juga sering dijadikan tempat kumpul komunitas-komunitas, peluncuran buku, pemutaran film, sampai stand-up comedy.

Buka: 10:00 – 00:00

Alamat: Jl. Kemang Timur no.57 A-B, Jakarta Selatan

  1. Eduplex, Bandung

4 kafe

Nah, tempat ini bisa jadi solusi buat kamu yang mencari tempat belajar yang nyaman dan bisa menampung banyak orang. Lantai pertamanya difungsikan sebagai kafe, dan lantai dua disewakan khusus untuk ruang belajar. Harga sewanya pun cukup terjangkau lho, mulai dari Rp30.000,- per jam hingga Rp600.000,- per bulan.

Ruangannya luas dan dibagi menjadi beberapa area yang bisa kamu pilih. Desainnya pun kreatif dan bikin nyaman yang akan bikin kamu makin fokus. Koneksi internetnya juga cepat, pastinya kamu betah berlama-lama di sini.

Buka: 24 jam

Alamat: Jl. Ir. H.Djuanda no,84, Lebakgede, Coblong

  1. Blanco Coffee and Books, Yogyakarta

4 kafe

Tempat ini udah terkenal di kalangan mahasiswa dan pelajar Jogja. Karena itu, tempat ini selalu ramai dengan mereka yang sedang belajar, mengerjakan tugas, atau skripsian.

Selain nyaman, kafe ini juga menyediakan beragam koleksi buku yang bisa kamu baca di tempat. Mulai dari novel, biografi, hingga buku-buku pendukung kamu belajar, semua ada di sini. Tiap meja pun dilengkapi dengan colokan yang akan mempermudah kamu untuk belajar atau mengerjakan skripsi menggunakan laptop.

Buka: 07:30 – 00:00

Alamat: Jl. Kranggan no.30, Cokrodiningratan, Jetis

  1. Antler Cabin, Surabaya

4 kafe

Desain tempatnya yang didominasi nuansa kayu, penerangan hangat, dan suasana yang tenang membuat suasana belajar kamu makin kondusif. Kamu akan merasa seperti berada di rumah pondokan asli saat berada di sini. Pilihan furniturnya pun cukup unik karena ada perapian, karpet kulit hewan, dan lainnya.

Supaya makin fokus, koneksi internet di sini pun dapat kamu andalkan, dan harga makanan dan minumannya juga cukup terjangkau.

Buka: 11:00 – 21:30

Alamat: Jl. Raya Darmo Permai 2 blok D no.16, Dukuh Pakis, Tanjungsari

Itulah 4 kafe rekomendasi yang bisa kamu coba kalau kamu mau coba suasana baru untuk belajar atau mengerjakan skripsi. Yuk, langsung aja cobain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *